Dua Kali Tahanan Kabur, Kejaksaan Pangkal Pinang Mengaku Kecolongan

Kompas.com - 03/05/2018, 17:59 WIB
Ilustrasi thawornnurakIlustrasi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Kejaksaan Negeri Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, mengaku kecolongan dengan kaburnya seorang tahanan sebelum dijebloskan ke lembaga pemasyarakatan.

Tahanan berinisial ADR (21) kabur setelah menerima vonis hakim 1 tahun 2 bulan penjara atas kasus pidana perampokan. Ketika itu, petugas hendak membawa tahanan dari gedung pengadilan ke Lapas Tua Tunu Pangkal Pinang.

Kepala Kejaksaan Negeri Pangkal Pinang, Ari Prioagung membenarkan tahanan kabur disebabkan lemahnya pengawalan petugas di lapangan.

“Kami duga tahanan ini panik, karena ada dua kasus kriminal yang menjeratnya. Satu sudah divonis dan satunya lagi masih proses,” kata Ari di hadapan awak media, Kamis (3/5/2018).

Baca juga : 16 Tahanan Kabur, Menkumham Sebut Satu Petugas Jaga 105 Orang

Ari mengungkapkan, tahanan yang kabur merupakan residivis yang telah bolak-balik masuk penjara. Bahkan, tahanan bersangkutan telah berurusan dengan aparat penegak hukum saat masih di bawah umur.

“Tahanan tersebut telah masuk daftar pencarian orang. Nanti kami akan perketat lagi pengawalan bekerja sama dengan kepolisian,” ujarnya.

Baca juga : Beralasan Beli Obat di Kantin, Seorang Tahanan Kabur dari Rutan Ternate

Kasus tahanan kabur merupakan kali kedua terjadi sejak setahun terakhir. Sebelumnya tahanan yang kabur terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X