Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Kosambi Bandung, 4 Orang Hilang, 3 Petugas Tersengat Listrik

Kompas.com - 03/05/2018, 14:46 WIB
Dendi Ramdhani,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG KOMPAS.com - Empat orang warga dilaporkan hilang dalam insiden kebakaran di di Kampung Karees Kulon RT 03 RW 06, Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Kamis (3/5/2018).

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung, Ferdi Ligaswara mengatakan, hingga kini pihaknya masih mencari empat warga yang dilaporkan hilang.

"Jajaran kami saat ini dalam proses pendinginan. Berdasar laporan warga ada beberapa orang yang terjebak atau hilang, sampai saat ini tim rescue sedang melakukan pencarian," ungkap Ferdi di lokasi kejadian.

"Satu anak kecil bernama Surya belum ditemukan, belum ada informasi jelas. Tapi tadi pihak keluarga kehilangan. Ada remaja perempuan kata warga ada di lokasi kebakaran," tambah Ferdi.

Baca juga : Kronologi Terbakarnya 25 Rumah di Kosambi Bandung

Ferdi berharap, warga yang dilaporkan hilang bisa selamat dari musibah tersebut. Meski begitu, Ferdi tetap menginstruksikan agar pencarian terus dilakukan hingga ada kejelasan.

"Mudah-mudahan yang kita cari ada di area lain. Kkalau pun tidak, upaya kita memastikan sampai ada kejelasan. Tim rescue sedang melakukan pencarian di beberapa titik," tuturnya.

Ferdi menambahkan, tiga anggotanya tersengat listrik saat proses pemadaman. Beruntung para petugas tak mengalami luka serius, sehingga bisa kembali bekerja.

Selain itu, ada pula seorang warga yang mengalami luka di bagian kaki akibat terkena pecahan kaca.

"Ada Informasi warga terkena luka pecahan kaca sekarang sedang ditangani oleh medis," tuturnya. 

Kompas TV Korban tertimbun material longsor di dalam gorong - gorong sejak Selasa (1/5) sore.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com