Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Gajah Alami Luka Parah di Kaki karena Terjerat di Hutan Aceh

Kompas.com - 02/05/2018, 21:25 WIB
Raja Umar,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Seekor bayi gajah yang diperkirakan berusia tiga bulan ditemukan warga dalam kondisi terjerat di bagian kakinya di hutan di Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, Aceh.

Bayi gajah tersebut ditemukan sendirian. Karena jerat, kakinya mengalami luka.

“Kami baru mendapat laporan dari warga, ada anak gajah terjerat. Kondisi anak gajah itu kondisi pastinya seperti apa belum diketahui karena tim sedang menuju ke lokasi,” kata Kepala BKSDA Aceh Sapto Aji Prabowo saat dihubungi, Rabu (2/5/2018).

Anak gajah yang ditemukan warga dalam kondisi kakinya terjerat dalam hutan itu, lanjut Sapto, kini sudah dievakuasi warga Desa Leupu ke permukiman penduduk untuk mendapatkan pertolongan medis karena ada bagian kaki yang terluka.

“Sekarang posisi anak gajah sudah dievakuasi warga ke pemukiman penduduk dan Tim BKSDA sedang bergerak dengan membawa berbagai peralatan medis dan evakuasi karena nanti anak gajah itu akan kami bawa ke Pusat Konservasi Gajah (PLG) di Saree, Aceh Besar,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com