Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bacaleg PDI-P Surabaya Wajib Sebar 500 Brosur Gus Ipul-Puti Soekarno

Kompas.com - 02/05/2018, 19:22 WIB
Achmad Faizal,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Surabaya punya syarat khusus untuk para pendaftar bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Surabaya 2019.

Setiap caleg diminta menyebar 500 brosur pasangan cagub dan cawagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno dalam waktu 3 hari di rumah-rumah warga.

"Tidak hanya menyebar, para caleg juga harus menyosialisasikan program-program kerakyatan pasangan Gus Ipul-Puti Soekarno," kata Ketua DPC PDI-P Surabaya, Wisnu Sakti Buana, Rabu (2/5/2018).

Penyebaran brosur itu hanya diberi waktu 3 hari sejak 1 Mei kemarin hingga 3 Mei besok.

"Semua bakal caleg harus melaporkan dengan foto maupun data alamat warga yang dituju," jelas wakil wali kota Surabaya ini.

Menurutnya, waktu penyebaran brosur memang pendek, karena pihaknya juga harus menyetorkan nama bakal caleg ke DPD PDI-P Jatim pada pekan pertama Mei 2018.

Baca juga : Gus Ipul: Kami Tak Manfaatkan Program Pemerintah untuk Kampanye

Di DPRD Surabaya ada 50 slot kursi. Jika 50 bakal caleg menyebarkan masing-masing 500 brosur, maka dalam 3 hari akan tersebar brosur dan sosialisasi Gus Ipul-Puti Soekarno kepada 25.000 rumah warga.

"Syarat penyebaran brosur itu sebagai terjemahan instruksi ketua umum PDI-P agar memenangkan Gus Ipul-Puti Soekarno di Pilkada Jatim. Namanya instruksi ketua umum harus dijalankan sampai tuntas," tegasnya.

Baca juga : Menangkan Gus Ipul, Cak Imin Siap Turun Seminggu Sekali ke Jawa Timur

PDI-P Surabaya menargetkan kemenangan besar Gus Ipul-Puti Soekarno di Surabaya. Bahkan, jika perlu harus meraih kemenangan lebih besar dari kemenangan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Pilkada Kota Surabaya pada 2015 lalu. Saat itu, Risma yang bergandengan dengan Wisnu Sakti Buana menang 82 persen dari lawannya, pasangan Rasiyo-Lucy Kurniasari.

Kompas TV Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, Rabu (25/4) siang menghadiri pengajian Isra Mi'raj yang digelar oleh warga desa di Sidoarjo.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com