Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Depan Peserta "Tryout SBMPTN, Hasanuddin Beri Motivasi kepada Calon Mahasiswa

Kompas.com - 30/04/2018, 21:59 WIB
Putra Prima Perdana,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Tubagus Hasanuddin, hadir dalam tryout atau uji coba Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang diselenggarakan oleh PDI Perjuangan di GOR Padjadjaran, Kota Bandung, Minggu (29/4/2018).

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Kang Hasan ini memberikan motivasi kepada para calon mahasiswa sedang bersiap menghadapi berbagai tes.

Di hadapan sekitar 3.000 calon mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut, dia berpesan agar mereka berjuang lebih keras, jujur, dan optimistis demi meraih impian.

“Setiap orang harus maju dan berjuang keras dan terhormat,” imbau Hasan, Minggu pagi.

Sebagai agen perubahan, kata Hasan, mahasiswa harus mampu mengubah masa depan diri dan daerah agar kebih maju dan mampu berdaya saing.

Menurut dia, pada era globalisasi saat ini persaingan dipastikan ketat sehingga membutuhkan para pemuda yang tangguh, kreatif dan inovatif, serta berwawasan luas.

"Seleksi alamiah akan terjadi dengan sendirinya, kalau kita tidak menjadi yang terbaik, dipastikan akan tersisih,” jelasnya.

Baca juga: Pemetik Teh Keluhkan Rumah Tak Layak Huni pada Hasanuddin

Melalui program tryout tersebut, Hasan berharap, kemampuan calon mahasiswa bisa terasah dan lebih siap menghadapi tes yang sebenarnya.

Selain itu, Kang Hasan menginginkan agar kualitas pendidikan di Jawa Barat terus mengalami peningkatan serta mampu berkontribusi terhadap kemajuan bangsa, agama, dan daerahnya.

Hasan menegaskan, dia bersama pasangannya, Anton Charliyan, akan memaksimalkan anggaran untuk pendidikan di Jawa Barat ketika menjadi gubernur terpilih.

Dengan demikian, menurut dia, para peserta didik di Jawa Barat mampu berdaya saing dan siap menghadapi tantangan ke depan.

"Ini bentuk kontribusi PDI Perjuangan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya Jawa Barat, dan menjadikan pendidikan Jawa Barat unggul," tuturnya.

Menurut data yang dihimpun, lebih dari 20.000 calon mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut tersebar di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Baca juga: Elektabilitas Hasanuddin-Anton Paling Rendah, PDI-P Yakin Menang di Jabar

Kompas TV TB Hasanuddin dan Anton Charliyan adalah kandidat nomor urut 2 di Pilgub Jabar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com