Sebelum Meninggal, Guru Madrasah Ini Sempat Ikuti Rapat Evaluasi UN

Kompas.com - 24/04/2018, 22:12 WIB
Ilustrasi tewas. ShutterstockIlustrasi tewas.

SOE, KOMPAS.com - Hamsah Anwar, guru Madrasah Tsanawiyah di Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur ( NTT), meninggal saat mengawas Ujian Nasional ( UN) di SMP Negeri 1 Soe, Selasa (24/4/2018).

Beberapa saat sebelum meninggal, Hamsah bersama sejumlah guru pengawas, sempat mengikuti rapat bersama membahas UN.

Hamsah meninggal sekitar pukul 9.30 Wita, saat mengawasi UN mata pelajaran Matematika.

"Saat rapat evakuasi, beliau (Hamsah) banyak memberikan masukan-masukan terkait pelaksaan UN pada hari pertama yang berlangsung kemarin," ungkap Seperius Edison Sipa, Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten TTS kepada Kompas.com, Selasa malam.

(Baca juga : Seorang Guru di TTS Meninggal Saat Mengawas Ujian Nasional SMP )

Menurut Seperius, saat mengawasi UN sejak kemarin hingga padi tadi, kondisi Hamsah masih terlihat sehat.

Terkait kematian Hamsah, lanjut Seperius, pihak keluarga menolak dilakukan visum. Keluarga menerima kematian Hamsah dengan Ikhlas.

Seperius menyebut, Hamsah adalah guru Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diangkat Kementerian Agama. Karena itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Agama, untuk proses pemakamannya.

"Kami belum tahu jadwal penguburannya. Entah tadi sore atau nanti besok pagi," ucapnya seraya mengatakan, Hamsah sudah 15 tahun menjadi guru. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X