Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terguling 3 Kali, Truk Sembako dari Malaysia Masuk Jurang di Sebatik

Kompas.com - 24/04/2018, 19:24 WIB
Sukoco,
Reni Susanti

Tim Redaksi

NUNUKAN, KOMPAS.com - Sebuah truk pengangkut sembako dari Malaysia terguling ke dalam jurang di wilayah perbatasan Bukit Menangis, Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu M Karyadi mengatakan, truk pengangkut berbagai kebutuhan pokok dari Sebatik akan dibawa ke Nunukan. Namun saat berada di Bukit Menangis, truk terguling ke jurang karena sopir mengambil jalan terlalu pinggir.

“Kejadiannya Selasa (24/4/2018) sekitar pukul 03:45 Wita. Truk dengan nopol KT 8647 SA dari arah Aji Kuning mengambil jalan terlalu ke pinggir sebelah kiri, dan tiba-tiba truk langsung masuk jurang,” ujarnya, Selasa (24/4/2018).

Truk yang dikemudikan Sumantri sarat muatan sembako. Sebelum kandas di kedalaman 10 meter mobil tersebut terguling tiga kali. Dari kejadian ini, sopir dan kenek truk selamat, sedangkan sembako yang dibawa sebagian berhamburan di lokasi kejadian.

 

(Baca juga : Viral Pengadaan Tas Sembako Jokowi Rp 3 Miliar, Ini Tanggapan Istana)

"Tidak ada korban jiwa, sopir hanya mengalami luka ringan di pelipis, sementara kenek tidak mengalami luka,” imbuh M Karyadi.

Dari kecelakaan tersebut, kerugian pemilik barang diperkirakan mencapai Rp 70 juta. Hingga Selasa sore, mobil truk masih berada di lokasi kejadian perkara, belum dilakukan evakuasi.

Kompas TV Beberapa kalangan sempat mengkritik pembagian sembako yang dilakukan oleh Presiden Jokowi saat berkunjung di daerah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com