Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Wakapolres Labuhanbatu Ditemukan Tak Jauh dari Lokasi Kapal Karam

Kompas.com - 22/04/2018, 14:45 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com — Tim gabungan akhirnya menemukan jenazah Wakapolres Labuhanbatu, Sumatera Utara, Komisaris Andi Chandra.

Masih dengan pakaian dinas, jenazah korban ditemukan tak jauh dari lokasi kapalnya yang karam.

"Tadi pagi pencarian dilanjutkan, sekitar pukul 10.00 Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra ditemukan tim gabungan dalam keadaaan meninggal dunia. Tidak jauh dari lokasi karamnya speed boat milik Polairud Polres Labuhanbatu yang ditumpanginya," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Rina Ginting, Minggu (22/4/2018).

(Baca juga: Kapal Rombongan Polisi Tenggelam, Wakapolres Labuhanbatu Belum Ditemukan)

Pencarian dipimpin Dirpolairud Polda Sumut dan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang.

Rina mengatakan, proses evakuasi korban masih berlangsung. Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga korban dan memerintahkan bawahannya untuk menyiapkan pemakaman korban.

"Kami akan langsung menuju rumah duka di Pematangsiantar. Tolong foto-foto jenazah almarhum tidak diposting, baik di medsos maupun media mainstream dan online. Terima kasih," pungkas Rina.

Diduga gara-gara ombak tinggi dan kelebihan muatan, kapal yang membawa rombongan polisi menabrak tunggul kayu, Sabtu (21/4/2018) petang.

Kapal kemudian tenggelam di Perairan Desa Seilumut, Kecamatan Panaitengah, Kabupaten Labuhanbatu.

Rombongan di kapal tersebut terdiri dari Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra, beberapa personel lain, dan anak buah kapal (ABK).

Saat itu, rombongan baru selesai dari kunjungan kerja di Kelurahan Seiberombang, Kecamatan Panaihilir, dan menuju Tangkahan Tanjungsarang Elang di Kecamatan Panaihulu.

Rombongan di perahu lain langsung memberikan bantuan sehingga nyawa Frido Situmorang dan personel lain bisa diselamatkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com