Bus Terguling Saat Menanjak Menuju Telaga Sarangan, Tiga Orang Tewas

Kompas.com - 22/04/2018, 13:45 WIB
Bus yang membawa rombongan warga Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi terguling saat menanjak menuju lokasi wisata telaga Sarangan di tanjakan Kuren, Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Minggu ( 22/4/2018). KOMPAS.com/MusliminBus yang membawa rombongan warga Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi terguling saat menanjak menuju lokasi wisata telaga Sarangan di tanjakan Kuren, Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Minggu ( 22/4/2018).

MAGETAN, KOMPAS.com - Tiga orang dilaporkan tewas dalam peristiwa tergulingnya bus di tanjakan menuju obyek wisata Telaga Sarangan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (22/4/2018).

Bus itu mengangkut rombangan asal Ngawi.

Kapolres Magetan AKBP Muslimin mengatakan, ketiga korban yang meninggal di lokasi kejadian, yakni dua ibu rumah tangga bernama Ipah (36) dan Tamini (46) serta seorang balita bernama Tania (4).

"Ketiga korban berasal dari Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi," kata Kapolres saat dihubungi Kompas.com, Minggu siang.


Muslimin menjelaskan, kecelakaan terjadi di jalan umum Plaosan-Sarangan, tepatnya di tanjakan kuren Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Magetan.

Kecelakaan maut itu bermula saat kendaraan bus bernomor polisi AE-7059-M yang dikemudikan Ngadiyanto bergerak dari timur hendak ke barat.

Sesampainya di lokasi, bus tidak kuat menanjak.

"Kondisi itu mengakibatkan bus bergerak mundur dan terguling di sawah sisi kanan jalan," ujar Muslimin.

Selain tiga korban meninggal, dilaporkan tiga penumpang lainnya mengalami luka berat, yakni Sulitrini (46), Mukarsi (45) dan Yulia (21).

"Saat ini korban meninggal dunia dan korban luka berat sudah dievakuasi di RSUD Magetan," kata Muslimin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X