Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KNKT Mulai Investigasi Jatuhnya Helikopter di Morowali

Kompas.com - 21/04/2018, 13:02 WIB
Erna Dwi Lidiawati,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


PALU, KOMPAS.com – Pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) disebut mulai melakukan investigasi terkait penyebab jatuhnya helikopter di area tambang PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), di Morowali, Sulawesi Tengah, Sabtu (21/4/2018).

KNKT disebut sudah sejak pukul 08.00 WITA melakukan investigasi di bangkai helikopter yang jatuh itu, bersama pihak Dirjen Perhubungan hingga pukul 11.30 WITA. 

Baca juga : Helikopter Jatuh di Morowali, Kemenhub Tunggu Hasil KNKT

Koordinator Media Relation PT IMIP Dedy Kurniawan mengatakan, belum ada keterangan resmi dari pihak KNKT terkait hasil dari investigasi tersebut.

“Mereka masih tutup mulut. Saat ini mereka tengah beristirahat untuk makan siang. Kemungkinan besar sore nanti akan ada keterangan pers terkait penyebab jatuhnya helikopter tersebut,” kata Dedy, saat dihubungi, Sabtu.

Baca juga : Helikopter Jatuh di Morowali, Satu Karyawan Tewas

Guna kepentingan penyelidikan, hingga saat ini bangkai helikopter tersebut belum dievakuasi atau dipindahkan ke tempat lain.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com