Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helikopter Jatuh di Morowali, Kemenhub Tunggu Hasil KNKT

Kompas.com - 20/04/2018, 21:30 WIB
Aji YK Putra,
Reni Susanti

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan menunggu hasil investigasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terkait jatuhnya helikopter di areal PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Morowali, Sulawesai Tengah, Jumat (20/4/2018) sekitar pukul 10.30 Wita

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, tim dari KNKT telah diturunkan ke lokasi untuk menyelidiki penyebab jatuhnya heli yang menewaskan satu orang penumpang tersebut.

“Nanti kita tunggu hasil dari KNKT, apa penyebabnya. Apakah ada faktor kelalaian manusia atau tidak,” ujar Budi Karya saat berada di Palembang, Sumatera Selatan.

Budi mengungkapkan, hasil KNKT juga akan dikaji Kementerian Perhubungan. Itu dilakukan untuk memastikan secara detil dari insiden jatuhnya helikopter.

(Baca juga : Polisi Pastikan Korban Helikopter Jatuh di Morowali 9 Orang )

“Nanti KNKT akan lapor ke kita, nanti diteliti apa penyebabnya,” ujar Budi.

Sebelumnya, helikopter milik PT Whitesky, jatuh di kawasan industri pertambangan IMIP, Morowali, Sulawesi Tengah. Dalam insiden tersebut, helikopter yang memuat 10 orang tersebut, menewaskan satu orang penumpang.

Kompas TV Peristiwa ini sedang diinvestigasi komite nasional keselamatan transportasi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com