Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembunyikan Sabu di Dus Ikan Asin, Seorang Warga Nunukan Ditembak Polisi

Kompas.com - 18/04/2018, 23:53 WIB
Erna Dwi Lidiawati,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

 

PALU, KOMPAS.com – Kepolisian Resor Toli Toli, Sulawesi Tengah, mengamankan sebuah dus yang diduga berisi sabu. Dus itu diamankan polisi dari atas kapal penumpang KM Bukit Siguntang yang tengah berlabuh di Pelabuhan Dede Toli Toli.

Dari keterangan Kapolres Toli Toli AKBP M Iqbal Alqudusy, seperti biasa, anggotanya melakukan pemeriksaan rutin barang bawaan penumpang saat turun dari kapal.

“Nah, saat pemeriksaan itulah petugas kita mencurigai satu dus barang bawaan penumpang yang berisi ikan asin. Saat barang mencurigakan itu dibuka, ternyata di dalamnya ada dua bungkusan besar dan kecil, dan itu diduga adalah sabu,” kata Iqbal, Rabu (18/4/2018).

Menurut dia, pelaku sengaja menyembunyikan barang haram tersebut bercampur dengan ikan asin untuk mengelabuhi polisi.

Baca juga: Simpan 16 Paket Sabu di Bantal, Tiga Napi Lapas di Riau Kembali Diproses Polisi

Namun sayang, saat barang bawaan penumpang itu dibongkar, tidak diketahui siapa pemiliknya. Polisi pun terus mencari informasi terkait kepemilikan barang tersebut.

Tak berselang terlalu lama, polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku pemilik haram tersebut, yang tengah menunggu barangnya di Terminal Bumi Harapan, Kecamatan Baolan. Itu pun berdasarkan keterangan empat orang saksi yang melihat pemilik barang tersebut.

“Aparat terpaksa mengeluarkan tembakan ke arah pelaku yang berusaha melarikan diri saat akan ditangkap. Sekarang pelaku sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan,” jelas Iqbal.

Dari data identitas diri, diketahui pelaku berinisial MN, lahir di Nunukan, Kalimantan Utara. Dari identitas tersebut, diketahui bahwa pelaku tinggal di Jalan Jemaker RT 03 Kelurahan Nunukan Barat, Kecamatan Nunukan.

Baca juga: Modus Baru Penyelundupan Narkoba, Sabu Divakum Lalu Dijadikan Korset

Kompas TV 1 orang ditembak mati dan 3 orang ditangkap saat BNNP Jawa Tengah melakukan pengembangan kasus sabu di Cilacap.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com