Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Versi Polisi, Bripka Eric Dikeroyok setelah Datang untuk Tolong Teman Pacarnya

Kompas.com - 17/04/2018, 20:25 WIB
Caroline Damanik

Editor

MEDAN, KOMPAS.com - Seorang polisi bernama Bripka Eric Tambunan babak belur dianiaya oleh sekelompok warga di Kampung Sejahtera atau Kampung Kubur di Jalan Erlangga Ujung, Medan, Sumatera Utara, pada Sabtu (14/4/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kasubdit III DitKrimum Polda Sumut AKBP Maringan Simanjuntak mengatakan, Bripka Eric datang ke kampung itu untuk menolong temannya.

"Dia ke Kampung Sejahtera karena teman pacarnya meminta bantuan dan dia disuruh pacarnya datang ke Kampung Sejahtera," kata Maringan, Minggu (15/4/2018).

(Baca juga: Polisi Dikeroyok Warga, Selamatkan Diri dengan Lompat ke Sungai)

Dia mengatakan, Bripka Eric datang setelah mendapat telepon dari Rita, teman dari pacarnya. Rita disebut menyuruh Bripka Eric untuk datang ke rumah.

"Eric mengindahkan panggilan Rita karena Rita merupakan teman dari pacarnya. Sedangkan pacar si Eric tinggal di satu lokasi dengan Rita," ungkap Maringan.

Maringan lalu menuturkan, saat Eric berada di Kawasan Kampung Sejahtera, tiba-tiba dia didatangi segerombolan orang yang langsung menganiaya dirinya.

Akibatnya, polisi tersebut mengalami luka di bagian kepala, tangan kanan dan kaki kanan.

(Baca juga: Jembatan Babat-Widang Ambruk, 3 Truk Terjun ke Sungai, Dua Orang Tewas)

Maringan juga menyatakan senjata api jenis revolver milik Bripka Eric sempat hilang. Namun, sudah ditemukan. Bripka Eric sempat diopname di RSU Bhayangkari Brimob.

Sementara itu, di kalangan warga beredar kabar bahwa pengeroyokan terhadap Bripka Eric merupakan buntut keributan dengan sekelompok warga yang dikomandoi Ay di tempat hiburan malam bernama NewZone.

Saat dikonfirmasi akan hal tersebut, Maringan menampiknya.

"Yang saya tahu menurut penuturan dari anggota kami, Bripka Eric ke Kampung Sejahtera karena ada teman pacarnya yang meminta tolong. Dan yang minta tolong ini rumahnya tidak jauh dengan rumah pacar Bripka Erik yang berada di kawasan Kampung Sejahtera," ujar Maringan.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Begini Kondisi Polisi yang Dikeroyok di Kampung Kubur, Senjata Api Sempat Hilang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com