Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elektabilitas Turun, Uu Janji Perbanyak Frekuensi ke Masyarakat

Kompas.com - 17/04/2018, 17:52 WIB
Putra Prima Perdana,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Uu Ruzhanul Ulum mengomentari hasil survei Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

Dalam rilis hasil survei terbaru kandidat di Pilkada Jawa Barat 2018, LSI mencatat, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (DM4Jabar) meraih elektabilitas tertinggi dengan nilai 43,2 persen menyalip pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atau Rindu 39,3 persen.

Kemudian, pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu atau pasangan Asyik memiliki angka elektabilitas 8,2 persen dan TB Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) mendapat 4,1 persen.

“Dengan adanya hasil survei LSI saya ucapkan terima kasih,” ujar Uu saat ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (17/4/2018).

(Baca juga : Elektabilitas Tertinggi Survei LSI, Deddy Mizwar: Rezeki Anak Saleh )

Meski elektabilitasnya dan Ridwan Kamil disalip pasangan DM4Jabar, Uu mengatakan, hal tersebut menjadi motivasi untuk dirinya bisa kembali memimpin elektabilitas di Pilkada Jawa Barat 2018.

“Ini akan jadi obat buat saya, jadi vitamin untuk lebih bergairah lagi memacu elektabilitas dalam ikhtiar saya menuju Rindu Jabar Juara,” ujarnya.

Bupati Tasikmalaya ini mengaku kurang terjun ke masyarakat Jawa Barat.

“Meski ini sepintas menyakitkan, tapi ini justru menggairahkan saya. Ke depan frekuensi kegiatan saya akan ditambah. Kalau biasanya saya habis Maghrib pulang ke rumah dan jam 21.00 WIB sudah tidur, sekarang akan ditambah jam untuk sosialisasi,” ucapnya. 

Kompas TV Keduanya menjanjikan untuk mengedepankan produk inovatif dalam proses pembangunan di Jabar.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com