Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema FC Buka Posko untuk Korban Kericuhan Suporter

Kompas.com - 16/04/2018, 10:24 WIB
Andi Hartik,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Manajemen Arema FC membuka posko untuk korban kericuhan suporter Aremania dalam laga pekan keempat Liga 1 Arema FC kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4/2018) malam.

"Kita akan membuka posko laporan korban Aremania. Manajemen sangat serius pada persoalan ini. Manajemen sangat respect terhadap apa yang menimpa Aremania malam ini," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji saat konferensi pers usai kericuhan.

Ada dua posko yang akan dibuka untuk menangani korban kericuhan itu. Posko pertama di kantor Arema FC, Jalan Mayjen Panjaitan, Kota Malang dan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Selain untuk mendata dan menangani korban luka, posko itu juga untuk menerima laporan kehilangan barang milik Aremania.

"Laporan kehilangan, korban atau apapun," kata Sudarmaji.

"Malam ini kita akan kerja keras untuk respect kepada Aremania. Langkah-langkah yang didapat oleh panpel (panitia pelaksana) yang pertama adalah memberikan pertolongan kepada Aremania yang mengalami korban," imbuhnya.

Baca juga : Kronologi Kericuhan Suporter Saat Laga Arema FC Vs Persib Bandung

Sementara itu, akan ada pendampingan bagi korban yang berasal dari luar kota. Termasuk untuk kepulangannya nanti.

Belum ada data resmi terkait jumlah korban. Berdasarkan informasi yang beredar, jumlah korban mencapai 112 orang dan dirawat di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Malang. Rata-rata korban adalah perempuan dan mengalami luka-luka.

Diketahui, laga Arema FC melawan Persib Bandung dalam lanjutan pertandingan Liga 1 berakhir ricuh. Suporter yang merasa kecewa turun dari tribun dan menyerbu ke tengah lapangan sesaat sebelum berakhirnya laga.

Manajemen Arema FC menilai, kekecewaan Aremania dipicu oleh wasit Handri Kristanto selaku pemimpin jalannya pertandingan. Wasit asal Jawa Tengah itu dinilai mengeluarkan sejumlah kebijakan yang merugikan skuad Singo Edan.

Baca juga : Laga Arema FC Vs Persib Bandung Rusuh, Korban Luka Berjatuhan

Laga itu akhirnya harus dihentikan dengan skor imbang 2-2. Gol untuk Arema FC dicetak oleh Thiago Furtuoso Dos Santos di menit ke-18 dan Balsa Bozovic di menit ke-86.

Sementara gol untuk Persib Bandung dicetak oleh Ezechiel Ndouasel pada menit ke-19 dan ke-77.

Kompas TV Kedatangan jenazah siswa kelas dua SMA itu disambut dengan tangis keluarga, kerabat, dan rekan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com