Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Akbar di Jember, Gus Ipul Janjikan Program 1000 Desa Wisata

Kompas.com - 15/04/2018, 17:23 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JEMBER, KOMPAS.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul)- Puti Guntur Soekarno Putri, Minggu (15/4/2018), menggelar kampanye akbar di Kawasan Seven Dream City, Jember, Jawa Timur.

Dalam kampanye tersebut, hadir sejumlah tokoh partai politik seperti Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, sejumlah ulama kharismatik, seperti KH Nawawi Abdul Jalil (Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri), KHR Kholil As’ad Syamsul Arifin (Pengasuh Pondok Pesantren Wali Songo Situbondo), dan sejumlah Anggota DPR.

Dalam orasinya, Gus Ipul menyampaikan, akan terus berusaha semaksimal mungkin agar pertumbuhan ekonomi secara merata, baik di kawasan perkotaan maupun pedesaan.

“Perlu keberpihakan anggaran yang cukup untuk pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi tersebut. Saya dengan Mbak Puti memiliki komitmen itu,” katanya.

Baca juga : Gus Ipul Unggul di Media Online, Khofifah Unggul di Medsos

Selain itu, lanjut Gus Ipul, dirinya juga berkomitmen untuk membentuk 1000 desa wisata di seluruh Jawa Timur.

“Jawa Timur memiliki potensi wisata cukup besar, dan tahun lalu saja, dari sektor wisata mampu menyerap angkatan kerja sebanyak 230 ribu. Untuk itu, kami memiliki program 1000 desa wisata,” tambah mantan Ketua Umum PP Ansor ini.

Dari pantauan di lapangan, acara kampanye akbar tersebut diisi dengan acara khotmil Al Quran, serta doa bersama yang dipimpin sejumlah ulama.

Baca juga : Khofifah Sindir Gus Ipul, Jatim Berprestasi tetapi Kemiskinan Tinggi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com