Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berenang Gratis Bagi Pemilik Nama Kartini di Hari Kartini

Kompas.com - 13/04/2018, 17:00 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir,
Reni Susanti

Tim Redaksi

UNGARAN, KOMPAS.com - Apa arti sebuah nama? tapi bagi pemilik nama Kartini, oleh sebuah hotel berbintang di Kabupaten Semarang mendapatkan kado spesial di bulan April ini.

The Wujil Resort & Conventions yang berada di Jalan Soekarno-Hatta Kilometer 25.5 Ungaran, menawarkan tiket gratis berenang bagi pengunjung yang bernama Kartini. Penawaran ini berlaku selama hari Kartini yang jatuh pada 21 April. 

"Tinggal menunjukkan Kartu Tanda Penduduk atau tanda pengenal lainnya agar pihak resort benar-benar mengetahui bahwa nama Anda sesuai," kata Marketing Communication The Wujil, Tiara Narulita, Kamis (12/4/2018).

Tak hanya bagi pemilik nama Karini, dalam rangka memperingati Hari Kartini 21 April mendatang ini, The Wujil Resort & Conventions juga kembali memberikan promo menarik bagi para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

(Baca juga : Ibu Negara Iriana Hadiri Peringatan Hari Kartini di Banjarbaru)

 

"Selama bulan April ini juga, semua perempuan yang ingin menikmati suasana matahari tenggelam di Agra Lounge, juga akan mendapatkan diskon 15 persen meskipun tidak menginap. Promo ini berlaku sepanjang April ini," jelasnya.

Selain promo yang bersifat rekreatif, hotel ini juga menggelar kegiatan sosial lainnya, yakni pap smear gratis.

Kanker merupakan salah satu jenis penyakit tidak menular utama menurut World Health Organization (WHO). Sedangkan Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah penderita kanker serviks (kanker leher rahim) terbanyak di dunia.

"Kanker sebenarnya bisa dideteksi secara dini, agar bisa dilakukan tindakan pengobatan lebih awal. Salah satunya dengan cara pemeriksaan pap smear untuk deteksi dini kanker serviks," ujarnya.

(Baca juga : Hanya Penjudi dan Penghuni yang Bisa Leluasa Masuk Gang C Kelurahan Kartini )

Tes pap smear, sambung dia, berfungsi sebagai deteksi dini terhadap keberadaan virus human papilloma (HVP) tipe risiko tinggi yang menyebabkan kanker serviks.

"Pap Smear akan dilaksanakan pada 19 April 2018 pukul 10.00 WIB," tuturnya. 

Syarat utama yang harus dibawa peminat tes pap smear adalah foto kopi KTP dan kartu BPJS masing-masing satu lembar. Namun, sebelum benar-benar mengikuti tes, perlu dipastikan untuk memperhatikan persyaratan medis lainnya.

Antara lain tidak sedang haid, tidak sedang dalam pengobatan, tidak melakukan hubungan seksual dua kali 24 jam sebelum pemeriksaan, belum pernah melakukan pap smear dalam waktu 3 tahun.

"Untuk pendaftaran kegiatan ini, bisa menghubungi Sekretariat Panitia dengan Venni Arshinta di 0813-4845-9362 untuk mendapatkan undangan pemeriksaan pap smear. Kami harap para suami juga harus mendukung istri untuk melakukan pemeriksaan ini," tuntasnya

Kompas TV Jejak Perjuangan R.A. Kartini
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com