Pelajar Asal Bogor Tewas Tenggelam di Kolam Renang Hotel di Yogyakarta

Kompas.com - 11/04/2018, 19:49 WIB
Ilustrasi iStockphotoIlustrasi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pelajar asal Cibinong, Bogor, yang sedang berlibur di Yogyakarta ditemukan meninggal di kolam renang salah satu hotel Jalan Laksda Adisucipto, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Pelajar bernama Muhammad Raiyhan Asyidiq (14) ini ditemukan dalam kondisi berada di dasar kolam renang hotel tempat rombongannya menginap.

Kapolsek Depok Barat Kompol Sukirin Haryanto membenarkan adanya kejadian ditemukannya seorang pelajar meninggal di kolam renang salah satu hotel.

"Iya benar, kejadiannya tadi pagi. Rombongan awalnya tiba di Yogyakarta kemarin. Mereka ke Yogyakarta untuk berwisata," ujar Kapolsek Depok Barat Kompol Sukirin Haryanto saat dihubungi, Rabu (11/4/2018).

Sukirin mengatakan, awalnya, korban bersama teman-temannya berenang di kolam renang. Setelah selesai berenang, sejumlah temannya langsung kembali ke kamar. Namun korban masih berenang seorang diri.

Rombongan lantas mencari korban karena tidak kunjung menyusul teman-temanya ke kamar untuk ganti pakaian. Saat sedang mencari, seorang petugas hotel yang berada di sekitar kolam renang melihat ada anak yang berada di dasar kolam.

"Tadi langsung dilaporkan ke polisi. Saya bersama anggota langsung ke lokasi untuk olah TKP," ucapnya.

Dia mengatakan, dalamnya kolam renang di hotel tempat korban menginap bervariasi, dari sekitar 1 meter hingga kedalaman 3 meter. Korban ditemukan berada di dasar kolam yang kedalamannya hingga 3 meter.

Menurut Sukirin, dari hasil pemeriksaan awal di TKP, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan.

"Korban ditemukan di kedalaman 3 meter. Iya dari pemeriksaan awal tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan ditubuh korban," ungkapnya.

Namun demikian, lanjut Sukirin, untuk mengetahui penyebab kematian masih butuh pemeriksaan lebih detail. Setelah dilakukan olah TKP, korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X