Digeledah, Rumah Berlantai Dua Milik Penjual Miras Oplosan

Kompas.com - 11/04/2018, 16:07 WIB
Sejumlah petugas kepolisian saat menggeledah rumah JS, tersangka penjual miras oplosan di Jalan Raya Bandung-Garut, Cicalengka, Rabu (11/4/2018). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANISejumlah petugas kepolisian saat menggeledah rumah JS, tersangka penjual miras oplosan di Jalan Raya Bandung-Garut, Cicalengka, Rabu (11/4/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Aparat Polres Bandung menggeledah rumah kediaman tersangka pembuat minuman keras oplosan berinisial JS di Jalan Raya Bandung-Garut, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

Dari pantauan Kompas.com, penggeledahan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan. Tiba di lokasi, Indra langsung masuk ke dalam rumah berlantai dua tersebut.

Rumah tersebut tak berpenghuni saat polisi datang. Rumah bercat abu itu paling mencolok lantaran luasnya bangunannya yang lebih besar dibandingkan rumah warga lainnya.

Kegiatan yang dilakukan aparat kepolisian dan TNI itu pun menyita perhatian warga.

(Baca juga: Begini Cerita Korban Miras Oplosan di Cicalengka Bandung)

Menurun Gunawan (48), warga sekitar, JS memang sudah lama bermukim di kawasan Cicalengka. Namun, rumah tersebut baru dibangun sekitar setahun lalu.

"Rumah ini baru, dia orang pendatang. Bangunan rumahnya kurang lebih setahun setahu saya mah," ucap Gunawan di lokasi kejadian.

Aktivitas JS menjual minuman keras pun sudah diketahui warga. Menurut Gunawan, JS telah 10 tahun berjualan minuman keras.

"Pekerjaannya businessman. Bisnisnya saya tahunya buka lapak miras yang digerebek itu sudah lama kurang lebih 10 tahunan. Tapi rumahnya baru," ungkapnya.

(Baca juga: Korban Terus Berjatuhan, Kabupaten Bandung KLB Miras Oplosan)

 

 

Kompas TV Berikut tiga berita terpopuler rangkuman KompasTV 10 April 2018.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X