AHY Mengenang Masa-masa SMA Saat "Roadshow" di Magelang - Kompas.com

AHY Mengenang Masa-masa SMA Saat "Roadshow" di Magelang

Kompas.com - 11/04/2018, 15:43 WIB
Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat berkunjung ke Magelang, Jawa Tengah, Selasa (10/4/2018) malam. KOMPAS.com/Ika Fitriana Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat berkunjung ke Magelang, Jawa Tengah, Selasa (10/4/2018) malam.

MAGELANG, KOMPAS.com - Magelang, Jawa Tengah, menjadi kota yang menyimpan sejuta kenangan bagi Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Di sana lah, AHY menempuh pendidikan menengah atas di SMA Taruna Nusantara (TN) hingga ditempa menjadi prajurit di Akademi Militer ( Akmil).

Putra pertama Presiden RI ke-6 itu pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bernostalgia di sela kunjungannya bersama Partai Demokrat di Magelang, Selasa (10/4/2018) malam.

AHY datang bersama sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono, dan ibunda, Ani Yudhoyono, beserta rombongan.

"Magelang menjadi tempat yang spesial di hati saya, karena 7 tahun tinggal di kota yang membahagiakan ini. Tiga tahun pendidikan di SMA Taruna Nusantara dan 4 tahun di Akmil," jelasnya, Selasa malam.

Baca juga : Di Magelang, AHY Punya Pesan untuk Generasi Milenial

AHY bercerita, di SMA TN, dirinya disambut suka cita oleh adik-adik kelas, para guru dan pamong (pengasuh) yang dulu pernah mendidiknya selama menempuh pendidikan menengah.

"Tadi saya menyempatkan diri ke SMA Taruna Nusantara. Selain bernostalgia, saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pamong, pengajar, pengasuh yang telah mendidik generasi bangsa menjadi unggul," ujar AHY.

Pada kesempatan itu, AHY juga memberikan motivasi kepada para siswa yang tengah mengikuti ujian nasional.

"Saya berikan motivasi kepada para adik-adik yang sedang mempersiapkan ujian nasional. Motivasi untuk bekal perjalanan karir mereka selanjutnya," katanya.

Menurut AHY, dirinya mendapatkan cukup banyak memori selama menjalani pendidikan di Magelang. Dia pun mengaku senang karena banyak guru dan pamong yang dulu mengajar dirinya, hingga kini masih mengabdi.

"Banyak lah memori, tadi sambil makan malam di ruang makan bersejarah. Tentunya dari SMA kampus biru itu banyak sekali pelajaran berharga yang membuat saya tegar, bersemangat dalam hidup dan melihat cita-cita jauh ke depan," ungkapnya.

Baca juga : Cerita AHY Menemui Putra-Putri Presiden Indonesia...

Lebih lanjut, di Magelang, AHY mengaku menemukan jati diri, karakter, dan bersyukur di kota ini dirinya mendapat pengalaman yang bisa menjadi bekal seumur hidup untuk perjalanan karir dan kehidupan.

"Yang jelas pembekalan intelektual dibangun di kota ini, penumbuhan karakter, untuk menjadi seseorang yang punya mimpi besar, kerja keras, semangat pantang menyerah, itu membuat saya survive menjalani kehudupan," tegas suami dari pembawa acara Annisa Pohan itu.


Komentar
Close Ads X