Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruangan Rapat Disperindag Bandung Barat Disegel Sejak Kemarin

Kompas.com - 11/04/2018, 13:18 WIB
Putra Prima Perdana,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Salah satu ruangan di dalam Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung Barat disegel sejak Selasa (10/4/2018).

Di pintu ruang yang dimanfaatkan sebagai ruang rapat tersebut terpampang kertas segel berwarna merah bertuliskan 10 April 2018. Tidak ada logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada segel merah putih tersebut.

Penyegelan diduga terkait penangkapan sejumlah pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

“Iya, satu ruangan ini disegel tim penyidik,” kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Bandung Barat Hari Mustika saat ditemui di kantor Diseperindag Kabupaten Bandung Barat, Ngamprah, Bandung Barat, Rabu (11/4/2018).

(Baca juga : Bupati Bandung Barat Jalani Kemoterapi, KPK Minta Dokter Profesional )

Sementara itu, Kepala Bidang Perindustrian Non Agro, Nina Saadah mengatakan, dirinya tidak mengetahui kapan stiker segel dipasang. Sepengetahuannya, ruangan tersebut masih di pakai untuk rapat kemarin.

"Jam 9.30 WIB hingga 11.30 WIB rapat bidang perindustrian dipimpin Kepala Disperindag Weti Lembanawati, setelah itu bidang perdagangan. Saya sudah keluar," jelasnya.

Menurutnya, pegawai Disperindag tak mengira jika segel itu sungguhan. Saat diketahui pukul 14.00 WIB sudah terpasang stiker segel tersebut.

"Saya kira hanya main-main saja disegel, pegawai juga gak ngeh," tandasnya.

(Baca juga : Pemkab Bandung Barat Benarkan Sejumlah Kepala Dinas Diamankan KPK )

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat Hari Mustika membenarkan jika sejumlah Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Bandung Barat ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Informasi iya, memang ada (kepala dinas) yang diamankan. Jumlahnya belum ada yang bisa menjawab pasti,” ujar Hari saat ditemui di Kantor Pemkab Bandung Barat, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (11/4/2018).

Meski demikian, Hari juga belum bisa membeberkan siapa saja kepala dinas di lingkungan Pemkab Bandung Barat yang diamankan. Salah satu yang santer terdengar adalah kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Sebab, kepala dinas tersebut tidak hadir di ruangannya.

Kompas TV Komisi Pemberantasan Korupsi segera melakukan pemeriksaan secara internal kepada Direktur Penyidikan, Aris Budiman.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com