Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gibran Sebut AHY Cocok Jadi Cawapres Dampingi Jokowi

Kompas.com - 09/04/2018, 21:48 WIB
Muhlis Al Alawi,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi


SOLO, KOMPAS.com - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menyebut Agus Harimurti Yudhoyono cocok menjadi calon wakil presiden bagi ayahandanya yang maju dalam Pilpres 2019.

Pernyataan itu disampaikan Gibran saat menggelar konferensi pers dengan AHY seusai makan bersama di gerai martabak Markobar Transmart Pabelan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (9/4/2018) malam.

Gibran menjawab pertanyaan wartawan terkait saat ini Presiden Jokowi mencari cawapres untuk maju dalam Pilpres 2019.

"Boleh," ujar Gibran.

Baca juga: Ke Solo, AHY Bertemu Putra Jokowi di Gerai Markobar

Saat ditanya apakah AHY cocok menjadi cawapres pendamping Jokowi yang akan menjadi capres 2019, Gibran menyebut cocok.

"Cocok," kata Gibran.

Ketika didesak kecocokan AHY mendampingi Jokowi maju dalam Pilpres 2019, Gibran mempersilakan menanyakan hal itu kepada Presiden Jokowi.

"Kalau pertanyaan seperti itu yang bisa jawab cuma bapak saya. Dan itu tadi saya jawab boleh," ungkap Gibran sambil tersenyum.

Mendengar jawaban Gibran, AHY melempar senyum sambil melihat Gibran. Namun, AHY tidak berkomentar terkait sikap Gibran yang membolehkan ia menjadi cawapres Presiden Jokowi.

Sebelum menggelar jumpa pers, putra sulung Presiden keenam RI, SBY, itu makan bersama martabak Markobar delapan rasa di gerai Markobar Transmart Pabelan. 

Baca juga: Demokrat Genjot Elektabilitas AHY untuk Pilpres 2019

Kompas TV Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, terus mengikuti dinamika politik jelang Pilpres 2019 termasuk peluangnya menjadi calon wakil presiden.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com