Satu Keluarga Terbakar di Ladang Jagung, Seorang Bayi Tewas

Kompas.com - 09/04/2018, 21:44 WIB
Kebakaran. ThinkstockKebakaran.

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak terbakar di tengah lahan jagung di Desa Wuluhan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Bayi berusia 1,5 tahun itu meninggal setelah dirawat di rumah sakit.

Menurut Toha, kerabat satu keluarga tersebut, peristiwa itu terjadi pada Senin (9/4/2018) pagi. Saat itu, Siham (38), istri Soleha (35) dan anaknya, Faris (1,5) pergi ke ladang jagung dekat rumahnya. Mereka membakar sisa tanaman jagung. Tapi mereka ikut terbakar.

“Peristiwa itu tanpa sepengetahuan warga sekitar. Saya baru tahu setelah warga ramai-ramai ke ladang jagung. Siham dibawa ke puskesmas. Soleha dan Faris dibawa ke RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo,” jelasnya.

Faris tak lama setelah dirawat di RSUD meninggal dunia. Dia mengalami luka parah di sekujur tubuhnya. Soleha sendiri juga mengalami luka bakar serius. Adapun Siham hanya luka bakar pada bagian tangan.

Keluarga korban yang datang di kamar jenazah shock melihat balita yang belum bisa berbicara itu terbaring kaku.

Baca juga : SPBU di Kompleks Industri SIER Meledak dan Terbakar, Satu Orang Tewas

Menurut tetangga korban yang tak mau disebutkan namanya, Siham dan Soleha ekonominya seret hingga depresi. Rumah tangga yang mereka bangun tak menentu.

“Siham dulu sukses sebagai pengusaha penggilingan beras dan tepung. Tetapi setelah itu bangkrut,” ceritanya.

Polisi langsung melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti satu keluarga terbakar.

Baca juga : Korban Tewas Kebakaran di Teluk Balikpapan Berjumlah 5 Orang

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad menyebut, polisi menemukan beberapa barang bukti, di antaranya sepasang sandal jepit dewasa yang diduga milik korban dan sisa kain gendongan anak.

“Kami masih melakukan proses penyelidikan, belum bisa kami pastikan saat ini penyebabnya. Pihak keluarga korban tak langsung melapor ke polisi begitu peristiwa terjadi,” katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X