Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan KA Sancaka di Ngawi, Kedatangan Kereta Terlambat 5-10 Jam

Kompas.com - 09/04/2018, 11:48 WIB
Muhlis Al Alawi,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MADIUN, KOMPAS.com - Kecelakaan kereta api Sancaka di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, mengakibatkan kedatangan kereta mengalami keterlambatan lima hingga sepuluh jam. 

"Sampai tadi malam (8/4/2018) perjalanan KA yang melewati lokasi masih banyak mengalami kelambatan. Namun pagi ini (9/4/2018) perjalanan KA dari arah barat menuju Stasiun Madiun relatif lancar," kata Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto kepada Kompas.com, Senin ( 9/4/2018).

Terhadap kertelambatan ini, Suprianto menjelaskan, PT KAI Daop 7 Madiun, selain memantau kondisi jalur kereta api di lokasi juga memperkuat jalur agar bisa segera dilewati perjalanan dengan kecepatan normal sesuai yang ditetapkan.

(Baca juga : Sebabkan Kecelakaan Kereta Sancaka di Ngawi, Sopir Truk Jadi Tersangka )

"KAI Daop 7 terus melakukan pemulihan kondisi jalur KA agar bisa segera dilewati perjalanan KA dengan kecepatan normal," jelas Suprianto. 

Kompas TV Kecelakaan mengakibatkan seorang masinis tewas dan sejumlah gerbong kereta tergelincir. Akibatnya, jalur kereta di wilayah selatan dialihkan menuju jalur utara.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com