Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menangkan Sudrajat-Syaikhu, Sandiaga Sebut Harus Kerja Keras

Kompas.com - 08/04/2018, 22:00 WIB
Nursita Sari,
Farid Assifa

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan, partai pendukung dan seluruh relawan harus bekerja keras untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu.

Dia menyampaikan hal tersebut setelah mengetahui tingkat elektabilitas keduanya berdasarkan hasil survei internal mereka.

Namun, Sandiaga tak menyebutkan berapa tingkat elektabilitas Sudrajat-Syaikhu.

"Kami melihat dari data internal yang kami miliki, kami harus kerja keras dan kami harus terus meningkatkan kinerja kami, tapi potensinya sangat baik," ujar Sandiaga di Pasar Agung, Depok, Minggu (8/4/2018).

Menurut Sandiaga, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah memerintahkan seluruh kadernya untuk mendukung dan menyosialisasikan program-program Sudrajat-Syaikhu secara maksimal untuk memenangkan mereka.

"Pak Prabowo menyampaikan juga bahwa kami harus all out untuk mendukung Pak Sudrajat dan Pak Syaikhu," kata dia.

Baca juga : Sandiaga Dengarkan Keluhan Warga Saat Kampanyekan Sudrajat-Syaikhu

Meskipun demikian, Sandiaga menyebut kini makin banyak warga Jawa Barat yang mengenal pasangan Sudrajat-Syaikhu.

Wakil gubernur DKI Jakarta itu mengklaim warga yang mengenal Sudrajat-Syaikhu akan memilih mereka pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Baca juga : Sudrajat: Jack Ma Itu Tampangnya Kaya Monyet, tapi Keren, Pinter...

Sebab, pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKS, dan PAN tersebut memiliki program yang berpihak pada masyarakat kelas menengah ke bawah untuk meningkatkan perekonomian mereka.

"Jadi, begitu warga mengenal Pak Sudrajat dan Pak Syaikhu, semakin banyak masyarakat yang menjatuhkan pilihan dan merasa bahwa programnya Pak Ajat dan Pak Syaikhu ini mengena kepada apa yang diharapkan masyarakat ke depan," kata Sandiaga.

Kompas TV Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pidato politik di hadapan warga Depok, Jawa Barat hari Minggu (1/4).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com