Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rakernas I Repdem Digelar di Batam

Kompas.com - 06/04/2018, 23:46 WIB
Tjahjo Sasongko

Editor


JAKARTA, Kompas.com - Sekretaris Jenderal Organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) Wanto  Sugito mengatakan, pihaknya akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional pertama (Rakernas I) di Hotel Haris Batam Center, Batam Kepulauan Riau pada tanggal 13 - 15 April 2018.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memantapkan konsolidasi organisasi REPDEM seluruh Indonesia.

“Ya geber mesin, kita konsolidasi nasional dalam bentuk Rakernas Repdem di Batam pertengahan April, insya Allah akan dihadiri oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Mas Hasto, Mas Bambang DH Ketua Bapilu DPP PDI Perjuangan, Ketua DPD PDIP Kepri, Wakil Gubernur Kepri, Watimpres Sidarto, pimpinan DPD Repdem se Indonesia dan lain lain, sekaligus pelantikan pengurus DPN Repdem masa bakti 2017-2020,” ujar Wanto kepada wartawan, usai melakukan rapat koordinasi bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri Soerya Respationo dan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan jajaran DPN serta DPD Repdem Kepri, Jumat sore (6/4).

Menurut Wanto, kegiatan Rakernas Repdem di Batam, dimaksudkan untuk fokus membahas langkah taktis dan strategis organisasi dalam menyusun program kerja menghadapi tahun tahun politik untuk terlibat aktif membantu memenangkan PDI Perjuangan dalam setiap kegiatan politik nasional.

“Ya tahun 2018 ini kan ada pilkada serentak, lalu masuk ke pileg dan pilpres. Tentu selaku sayap PDI Perjuangan, Repdem memiliki kewajiban ideologis untuk ikut serta membantu mengawal memenangkan setiap keputusan ideologis partai,” tuturnya.

Dirinya mengaku pihaknya akan memperkuat konsolidasi internal, karena setelah Rakernas, Repdem seluruh Indonesia juga akan menyelenggarakan Rapat kerja Daerah (Rakerda) untuk mengeksekusi rekomendasi rakernas dalam kerja kerja politik keorganisasian yang bersifat turun ke rakyat. Intinya, kami siap tempur,” tutup alumnus UIN Ciputat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com