Kereta Sancaka Tertabrak Truk di Perlintasan Tanpa Palang Pintu di Ngawi

Kompas.com - 06/04/2018, 20:38 WIB
Ilustrasi kecelakaan kereta api ShutterstockIlustrasi kecelakaan kereta api

NGAWI, KOMPAS.com -  Kereta Sancaka tujuan Yogyakarta-Surabaya dilaporkan tertabrak truk di perlintasan tanpa palang pintu di Kedungbanteng, Walikukun, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Jumat (6/4/2018) sekitar pukul 18.30 WIB.

"Kecelakaan kereta api Sancaka terjadi perlintasan tak terjaga di kilometer 215 + 8 antara stasiun Kedungbanteng-Walikukun, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur," ujar Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto kepada Kompas.com, Jumat ( 6/4/2018) malam.

Akibat kecelakaan itu, kata Supriyanto, untuk sementara jalur rel belum bisa dilewati kereta api. Kereta api dari arah Madiun menuju Jakarta atau Bandung diputar kembali ke arah Surabaya.

"Seluruh kereta api dari arah Madiun menuju Jakarta atau Bandung untuk sementara diputar kembali ke arah Surabaya. Kereta itu melanjutkan perjalanan melalui jalur utara," ungkap Supriyanto.

Baca juga : Tersambar Kereta Api, Manem Ditemukan Tewas di Sungai

Supriyanto mengatakan, KAI Daop 7 saat ini masih melakukan pemulihan agar perjalanan kereta api bisa normal kembali.

Baca juga : Tersambar Kereta Api, Pedagang Sayur Terlempar ke Sungai dan Hilang

Terkait korban jiwa dalam kecelakaan itu, Supriyanto belum bisa menginformasikannya. "Infonya masih belum jelas," demikian Suprianto.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X