Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Loyalis Jokowi di Sukabumi Siap Menangkan Hasanah untuk Pimpin Jabar

Kompas.com - 06/04/2018, 19:06 WIB
Putra Prima Perdana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Loyalis dan relawan pendukung pemenangan Presiden Joko Widodo atau yang disebut Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Sukabumi turut mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Tubagus Hasanudin (Kang Hasan) dan Anton Charlyan (Kang Anton).

Deklarasi dukungan digelar di Jalan Cikonde, Kabupaten Sukabumi, Jumat (6/4/2017).

Dukungan tersebut merupakan lanjutan dari aksi DPD Projo Jawa Barat yang telah lebih dulu merapatkan barisan mendukung pasangan yang dikenal dengan nama "Hasanah" (Hasanudin-Anton Amanah) itu.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Projo Kota Sukabumi, Jhony mengatakan, dukungan tersebut berdasarkan perintah dari DPD Projo Jawa Barat.

Pihaknya pun siap memperjuangkan kemenangan pasangan Hasanah di daerah Sukabumi dan mengantarkan dua jendral itu menjadi pemimpin Jawa Barat lima tahun ke depan.

"Dukungan Projo Sukabumi untuk Hasanah tidak lepas dari kepercayaan kami terhadap Kang Hasan dan Kang Anton untuk membawa perubahan yang lebih baik untuk Jawa Barat," kata Jhony melalui keterangan tertulis, Jumat.

Baca juga : PDI-P Optimistis Pasangan Hasanah Menang di Sukabumi

Jhony menambahkan, Projo Sukabumi yakin pasangan Hasanah bisa mewujudkan Nawacita Presiden Jokowi di Jawa Barat yang termaktub dalam 7 program unggulan yang digulirkan Hasanah.

Menurut dia, program yang diberi nama sawelas asih tersebut sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Jawa Barat.

"Saya yakin dengan 7 program unggulan pasangan Hasanah, lima tahun ke depan Jawa Barat akan terjadi perubahan yang lebih baik lagi," tuturnya.

Calon wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Anton Charliyan atau yang akrab disapa Kang Anton ikut menghadiri acara deklarasi dukungan Projo Kabupaten Sukabumi. Dia menyatakan kesiapannya mewujudkan keinginan masyarakat Kabupaten Sukabumi maupun Jawa Barat melalui 7 program unggulanya.

Menurutnya, 7 program unggulan tersebut telah mencakup semua kebutuhan masyarakat Jawa Barat mulai dari bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan, hingga keamanan dan pelestarian budaya Jawa Barat.

Baca juga : Pasangan Hasanah Siapkan Program Rp 1 Triliun untuk Pesantren

Seperti diketahui, 7 program tersebut adalah BogaGawe, JabarSeubeuh, SakolaGratis, ImahReumpeug, JabarCageur,Turkamling&Budaya, serta molotot.com.

"Semua program tersebut kami serap melalui aspirasi dan situasi Jawa Barat saat ini," tandasnya.

Kompas TV Hasanah melaporkan pasangan Sudrajat - Syaikhu yang kampanye di rumah sakit.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com