Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Anak Anjing, Anwar Babak Belur Dihajar Massa

Kompas.com - 05/04/2018, 22:10 WIB
Hadi Maulana,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Anwar (34), warga Tiban Kampung, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) hanya bisa pasrah saat dirinya dihajar sejumlah massa. 

Ia dihajar karena kedapatan mencuri seekor anak anjing hitam, yang masih berumur satu bulan di depan GOR Bulu Tangkis Tiban, Sungai Harapan, Sekupang. Akibatnya, sekujur tubuh Anwar luka memar. 

Pelaku mengambil seekor anak anjing hitam seorang diri, dengan mengendarai sepeda motor Jupiter Z hitam nopol BP 5110 CM sekitar pukul 17.55 WIB, Kamis (5/4/2018). Naas, saat akan memasukkan anak anjing ke dalam karung, Anwar terpergok pemilik anjing.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Sampai akhirnya anak anjing itu dibuang pelaku di tengah jalan.

"Karena kaget, Anwar akhirnya terjatuh dari sepeda motornya dan saat itulah Anwar diteriakan oleh pemilik anak anjing tersebut," kata Panca, salah seorang yang mengamankan korban, Kamis (5/4/2018).

(Baca juga : Tabrak Pengendara Saat Terjebak Lampu Merah, Pencuri Tewas Dihajar Massa)

Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fahroji membenarkan kejadian tersebut. Pencuri anjing diamankan ke Polsek Sekupang saat massa menghajar pelaku.

"Beruntung anggota cepat tiba di lokasi kejadian, sehingga Anwar bisa diselamatkan. Jika telat mungkin Anwar sudah menjadi tapai dibuat massa," kata Oji.

Saat ini pelaku masih dimintai keterangannya. Sedangkan sepeda motor Jupiter Z hitam BP 5110 CM milik pelaku sudah diamankan di Polsek Sekupang.

Kompas TV Kedua pelaku mengaku sudah melakukan aksi pencurian di 25 tempat berbeda.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com