Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pensiunan Polisi Ditemukan Tewas di Muara Hutan Bakau

Kompas.com - 05/04/2018, 20:07 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Paulus Anin, pensiunan polisi asal Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan tewas di muara hutan bakau, Kamis (5/4/2018) sore.

Kapolsek Kelapa Lima AKP Didik Kurnianto mengatakan, jenazah Paulus ditemukan pertama kali oleh Merianti Taniu, bocah perempuan berusia 10 tahun.

"Merianti Taniu menemukan jenazah Paulus, saat bersama dua orang temannya, memancing ikan dekat pesisir muara hutan bakau di Kelurahan Oesapa Barat, sore tadi sekitar pukul 14.00 Wita," ucap Didik kepada Kompas.com, Kamis malam.

Menurut keterangan Thomas Taniu, lanjut Didik, anaknya dan dua orang temannya pergi memancing. Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), Merianti melihat seorang laki-laki yang tidak diketahui identitasnya tertidur dalam posisi tengkurap.

Melihat itu, Merianti bersama temannya kembali ke rumah untuk memberitahukan hal tersebut kepada Thomas Taniu.

Baca juga : Pemakaman Besan Presiden Jokowi Diawali Misa Pemberkatan Jenazah

Mendapat informasi tersebut, Thomas langsung mendatangi TKP guna memastikan kebenaran dari informasi itu. Selanjutnya, Thomas melaporkan kejadian itu ke polisi.

Setelah menerima laporan, polisi lalu mendatangi TKP dan melakukan olah TKP dan mengamankan status quo.

Jenazah Paulus lalu dievakuasi dengan menggunakan mobil patroli Polsek Kelapa Lima untuk dibawa ke Rumah Sakit Titus Uly untuk selanjutnya dilakukan tindakan medis.

"Paulus Anin berusia 78 tahun adalah pensiunan Polri. Paulus adalah warga Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima. Pada hari Rabu, 4 April 2018 kemarin, telah dilaporkan orang hilang oleh anak kandungnya di Polsek Kelapa Lima," ungkap Didik.

Baca juga : Warga Temukan Jasad Bayi Sudah Mengapung di Bantaran Sungai

"Terhadap kejadian itu, keluarga menolak untuk dilakukan otopsi. Sampai saat ini, belum diketahui penyebab kematian Paulus," tutup Didik.

Kompas TV Setelah hilang selama tiga hari seorang warga Surabaya ditemukan tewas mengambang di aliran sungai Kebraon Tegal.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com