Tsamara Amany: Hubungan PSI Baik dengan Gus Ipul Maupun Khofifah

Kompas.com - 05/04/2018, 18:06 WIB
Ketua PSI Tsamara Amany KOMPAS.com/Achmad FaizalKetua PSI Tsamara Amany

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai baru peserta pemilu, Partai Solidaritas Indonesia ( PSI), belum menentukan sikap politik di Pilkada Jatim. Namun partai yang diketuai mantan presenter Grace Natalie ini mengaku dekat dengan kedua pasangan calon.

"Kita prinsipnya dekat dengan semua calon. Komunikasi kami dengan kedua kubu juga bagus, baik Saifullah Yusuf maupun Khofifah Indar Parawansah," ujar Ketua PSI, Tsamara Amany di Surabaya, Kamis (5/4/2018).

Sikap politik PSI di Pilkada Jatim, sambung dia, akan ditentukan sebentar lagi, karena masih dibahas pengurus PSI Jatim. "Di partai kami, aspirasi politik itu berjalan dari bawah ke atas, bukan dari atas ke bawah," tuturnya.

Politisi muda ini hanya menyebutkan kriteria figur calon kepala daerah yang akan didukung PSI. Yakni calon yang tidak memiliki latar belakang kasus korupsi dan memiliki komitmen menjaga toleransi.

"Khusus di Jawa Timur, figur kepala daerah tidak boleh jauh dari Nahdlatul Ulama," katanya.

(Baca juga : Menangkan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim, Golkar Kejar Swing Voters)

Di Pilkada Jatim, pasangan Gus Ipul-Puti Soekarno diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDI-P, PKS, dan Partai Gerindra. Sementara pasangan Khofifah-Emil Elistyanto Dardak diusung Partai Demokrat, Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Nasdem, dan Hanura. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X