Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Angin di Sukabumi Tumbangkan Pohon dan Reklame di 17 Titik

Kompas.com - 04/04/2018, 21:57 WIB
Budiyanto ,
Reni Susanti

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Jawa Barat menyebutkan, data sementara dampak hujan deras disertai angin kencang terjadi di 17 titik. Di antaranya mengakibatkan pohon tumbang dan reklame ambruk.

"Data sementara ada 17 titik lokasi pohon tumbang dan reklame roboh tersebar di beberapa ruas jalan," ujar Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kota Sukabumi, Ahdar Somali kepada wartawan, Rabu (4/4/2018) malam.

Ruas jalan yang terdapat pohon tumbang, di antaranya di Jalan Suryakancana, R Syamsudin, RE Martadinata, Rumah Sakit, Arif Rahman Hakim, Siliwangi, Ahmad Yani, Brawijaya dan Tipar.

Saat ini, pihaknya masih fokus pada penanggulangan pohon-pohon yang tumbang di beberapa ruas jalan. Karena pohon tumbang tersebut menutup badan jalan dan ada juga yang menimpa mobil.

(Baca juga : Kota Sukabumi Diterjang Hujan Angin, Pohon Bertumbangan Timpa Mobil)

''Selain menangani pohon-pohon tumbang, kami pun masih terus mendata,'' ujar dia.

Ahdar menuturkan, dalam bencana hujan deras disertai angin kencang ini terdapat sejumlah kendaraan bermotor, baik mobil dan sepeda motor serta bangunan yang tertimpa pohon tumbang.

''Di depan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Syamsudin ada dua unit mobil tertimpa pohon tumbang. Dua penumpangnya di salah satu mobil mengalami cedera dan langsung di evakuasi ke rumah sakit,'' tuturnya.

Anggota Satuan Pengamanan (Satpam) Apotek Indomedika, Abah Wahyu mengatakan pohon tumbang di lokasi depan RSUD Syamsudin menimpa dua unit mobil, motor dan warung pedagang kaki lima.

"Di dalam mobil Suzuki Carry yang tertimpa paling parah ada suami istri. Keduanya mengalami cedera, sudah dibawa ke IGD (Instalasi Gawat Darurat)," kata Wahyu.

"Sedangkan di Suzuki Futura yang diparkir di apotek, ada seorang bapak di dalamnya, namun tidak apa-apa. Hanya dia sempat shock," sambung dia.

Kompas TV Hujan Angin Disertai Es Tumbangkan Pohon

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com