Korban Tewas Kebakaran di Teluk Balikpapan Berjumlah 5 Orang - Kompas.com

Korban Tewas Kebakaran di Teluk Balikpapan Berjumlah 5 Orang

Kompas.com - 03/04/2018, 16:40 WIB
Warga melihat asap tebal yang menyelimuti Kota Balikpapan, Sabtu (31/3/2018) Tribunkaltim.co/Siti Zubaidah Warga melihat asap tebal yang menyelimuti Kota Balikpapan, Sabtu (31/3/2018)

SAMARINDA, KOMPAS.com - Total korban jiwa pada kebakaran tumpahan minyak di Teluk Balikpapan berjumlah lima orang.

Dua korban pertama langsung ditemukan pada saat kejadian. Dua korban selanjutnya ditemukan pada pencarian hari ketiga, dan satu korban terakhir ditemukan pada hari keempat.

Kasi Kedaruratan BPBD Balikpapan, Suprayitno mengatakan, kelima korban sebelumnya dilaporkan hilang dan dicatat dalam laporan korban hilang. Pada hari keempat, semua korban hilang sudah ditemukan.

"Semua korban hilang sudah ditemukan. Jumlahnya lima orang. Hari pertama ada dua, hari ke tiga juga dua orang dan hari keempat ditemukan korban terakhir," katanya, Selasa (3/4/2018).

(Baca juga : Ada Minyak Tumpah di Perairan Balikpapan Sebelum Api dan Asap Muncul )

Suprayitno menjelaskan, korban terakhir ditemukan di seputaran perairan Batakan Balikpapan sekira pukul 09.43 Wita. Korban merupakan warga Balikpapan yang menyewa kapal ketinting untuk memancing ikan di tengah laut Teluk Balikpapan.

"Nama korban terakhir itu Sutoyo, korban menyewa ketinting untuk memancing dan kemudian hilang ketika kejadian kebakaran," sebutnya.

Kini jenazah Sutoyo sudah berada di Rumah Sakit Umum, untuk kemudian diserahkan pada pihak keluarga. "Ketika ditemukan langsung dibawa ke RS," pungkasnya. 


Terkini Lainnya


Close Ads X