Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaki Selandia Baru yang Hilang di Merbabu Sempat Nginap di Magelang

Kompas.com - 02/04/2018, 20:06 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com - Andrey Voytech, pendaki asal New Zealand, yang dilaporkan hilang di Gunung Merbabu, sempat menginap di Hotel Grand Artos and Convention Kabupaten Magelang.

Marcomm Manager Hotel Grand Artos & Convention, Sekar Laksita, memastikan pendaki tersebut sudah check out sebelum kemudian hilang kontak di Merbabu, Sabtu (31/3/2018) siang.

"Yang bersangkutan memang menginap di hotel kami, tapi sudah check out pada Kamis (29/3/2018)," jelas Sekar kepada Kompas.com, Senin (2/4/2018).

Sekar menyatakan, tamu siapapun yang sudah check out atau meninggalkan hotel sudah bukan kewenangan manajemen. Pihaknya tidak mengetahui jika tamu atas nama Andrey Voytech akan mendaki ke Merbabu setelah meninggalkan hotel.

(Baca juga : Seorang Survivor dari Selandia Baru Hilang di Gunung Merbabu )

"Tamu yang sudah check out bukan urusan kami lagi, tidak mungkin juga kami tanya setiap tamu mau kemana setelah keluar hotel. Jadi, kami tidak bisa memberikan keterangan lebih jauh lagi," papar Sekar.

Di sisi lain, kata Sekar, ada beberapa hal yang masuk dalam etika privasi tamu sehingga pihaknya tidak bisa menjawab lebih jauh.

"Kecuali memang dari pihak berwajib yang interogasi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Andrey Voytech pria asal New Zealand dilaporkan hilang kontak saat mendaki Gunung Merbabu via Cuntel, Getasan, Kabupaten Semarang, sejak Sabtu (31/3/2018) siang.

Hingga Senin (2/4/2018) sore, pria itu belum ditemukan keberadaannya. Ratusan potensi SAR dibantu pihak berwajib masih melakukan operasi pencarian.

Kompas TV Saat ini, tim SAR masih melakukan pencarian.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com