Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Jadi Ketua MPR, Cak Imin Silaturahmi ke Buya Syafii Maarif

Kompas.com - 01/04/2018, 16:57 WIB
Wijaya Kusuma,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Muhaimin Iskandar berkunjung ke rumah Buya Syafii Maarif di Jalan Halmahera blok D 76 Nogotirto 2 , Trihargo, Gamping, Sleman.

Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, datang untuk bersilahturahmi sekaligus meminta saran dan nasihat Buya Syafii Maarif agar MPR ke depan bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Sekitar pukul 11.30 Wib, Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar tiba di kediaman Syafii. Kehadiran Ketua Umum PKB ini langsung disambut oleh Buya Syafii Maarif.

Keduanya berbincang santai di teras depan dan masuk ke dalam ruang tamu. Keduanya melakukan pembicaraan tertutup sekitar kurang lebih satu jam.

"Saya datang ke sini pertama untuk bersilahturahmi dengan Sesepuh (Buya Syafii Maarif) ," ujar Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar usai bertemu dengan Buya Syafii Maarif, Minggu (01/04/2018).

Baca juga : PKB: Pak Jokowi Cukup Tertarik dengan Cak Imin sebagai Cawapres

Cak Imin menuturkan kedatanganya selain bersilahturahmi juga untuk meminta restu, nasihat serta saran dari Buya Syafii Maarif agar dapat menjalankan tugas sebagai wakil ketua MPR dengan baik.

"Saya sebagai wakil ketua MPR mohon saran, masukan dan nasehat. Ya agar bisa menjalankan tugas dengan baik," ungkapnya.

Selain itu, Cak Imin juga meminta saran kepada Buya Syafii Maarif untuk MPR. Sehingga, ke depan MPR bisa menjalankan fungsinya dengan lebih baik lagi.

"Tentu juga meminta saran, nasihat dan masukan agar MPR ke depan bisa menjalankan fungsinya dengan baik," bebernya. (K75-12)

Kompas TV Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar optimistis akan menjadi calwapres mendampingi Joko Widodo di pemilihan presiden 2019.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com