Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Kembar 3 Lahir Prematur, Sang Kakak Alami Gangguan Napas

Kompas.com - 31/03/2018, 09:35 WIB
Amran Amir,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

PALOPO, KOMPAS.com  - Bayi kembar tiga lahir dengan selamat melalui operasi caesar oleh tim medis Rumah Sakit St Madyang di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat (30/3/2018). Ketiga bayi kembar tersebut adalah putri pasangan Tajuddin dan Asmiati.

Ketiga bayi kembar ini, semuanya berjenis kelamin perempuan dan masih dalam perawatan intensif Rumah Sakit St Madyang.  

"Saat tiba di Rumah Sakit, kondisi air ketubannya sudah pecah. Usia kandungannya pun baru delapan bulan, ditambah posisi ketiga bayi dalam keadaan telentang sehingga kami melakukan operasi caesar," kata Nasaruddin Nawir, tim medis, Sabtu (31/3/2018).

(Baca juga: Hadiah 4 Bayi Kembar untuk Sari pada Awal Bulan Ramadhan)

Untuk sementara, ketiga bayi tersebut ditempatkan di inkubator untuk perawatan lebih lanjut, sementara ibunya dinyatakan sehat.

"Anak pertama lahir dengan berat 1,3 kilogram, anak kedua 1,8 kilogram, dan anak ketiga 1,9 kilogram. Untuk anak pertama kami beri perhatian khusus sebab dia juga mengalami gangguan napas," ungkap Nasaruddin.

Sementara itu, pihak keluarga belum bisa memberikan keterangan. Sang ibu sedang dalam pemulihan, sedangkan sang ayah sedang sakit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com