Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijanjikan Sembako, Ratusan Tukang Becak Tunggu Jokowi Berjam-jam

Kompas.com - 29/03/2018, 12:40 WIB
Muhlis Al Alawi,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MADIUN, KOMPAS.com - Ratusan tukang becak menunggu kedatangan Presiden Jokowi di Alun-alun Kota Madiun, Kamis (29/3/2018). Ratusan becak ini setia menanti kedatangan orang nomor satu itu lantaran dijanjikan akan mendapatkan bantuan sembako. 

Ratusan tukang becak ini datang sejak pukul 08.00 WIB. Hingga pukul 12.00 WIB, para tukang becak belum mendapatkan kepastian kedatangan Presiden Jokowi. 

"Kami sudah dari jam 08.00 pagi menunggu beliau di sini. Katanya nanti kami akan diberi bantuan sembako langsung dari Pak Jokowi," ujar Jumadi, salah satu tukang becak yang menunggu di Alun-alun Kota Madiun, Kamis (29/3/2018) siang.

Jumadi bersama ratusan tukang becak nampak berjajar rapi memarkirkan becaknya di pinggir Alun-alun Kota Madiun. Sambil menunggu mantan gubernur DKI itu, para tukang becak ada yang duduk, tiduran, hingga berjalan mondar-mandir.

(Baca juga : Disebut Masuk Bursa Cawapres Jokowi, Sri Mulyani: Saya Jadi Menteri Keuangan Sajalah )

Beberapa tukang becak merasa senang lantaran mereka bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Pasalnya, seumur hidup mereka belum pernah bersalaman langsung dengan seorang presiden.

"Ya senang pak, bisa ketemu langsung pak Presiden," kata Nano, rekan Jumadi.

Warga Manguharjo, Kota Madiun itu mengatakan, para tukang becak mendapatkan informasi akan mendapatkan bantuan sembako sejak dua hari lalu. Setiap tukang becak yang akan mendapatkan bantuan sembako diberi kartu khusus.

"Kami diberi semacam kartu untuk tanda bisa mengambil bantuan sembako," jelas Nano.

(Baca juga : Wacana Prabowo-Anies Menguat, Apa Tanggapan Partai Pendukung Jokowi? )

Nano mengungkapkan, hingga pukul 12.00 WIB, para tukang becak belum mendapatkan kepastian kedatangan Presiden Jokowi. "Tadi katanya beliau mau datang jam 10.00 tetapi sampai sekarang belum ada," jelas Nano.

Kompas TV Presiden Joko Widodo bersilaturahim dengan pengelola dan nasabah Bank Wakaf Mikro di Istana Negara.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com