Kesan Presiden Jokowi usai Nonton Film Komedi "Yowis Ben" - Kompas.com

Kesan Presiden Jokowi usai Nonton Film Komedi "Yowis Ben"

Kompas.com - 29/03/2018, 05:52 WIB
Presiden Joko Widodo disambut Bayu Skak, pemeran sekaligus sutradara film Yowis Ben, untuk menonton bersama di salah satu bioskop di Kota Malang, Rabu (28/3/2018).KOMPAS.com / Andi Hartik Presiden Joko Widodo disambut Bayu Skak, pemeran sekaligus sutradara film Yowis Ben, untuk menonton bersama di salah satu bioskop di Kota Malang, Rabu (28/3/2018).

MALANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk menonton film " Yowis Ben" di Cinemaxx Malang Town Square (Matos) di sela kunjungan kerjanya di Kota Malang, Rabu (28/3/2018).

Jokowi mengaku terkesan dengan film bergenre komedi itu. Jokowi pun mengapresiasi film yang kebanyakan menggunakan Bahasa Jawa tersebut.

"Khusus untuk film 'Yowis Ben'. Saya senang sekali ada sebuah film yang berbahasa daerah, jawa timuran. Saya nonton itu (terasa) sangat cepat sekali. Kemudian di bawahnya ada terjemahan Bahasa Indonesia sehingga semuanya bisa melihat dan menikmati film ini," katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun berseloroh dengan mengatakan film itu cocok ditonton oleh setiap generasi muda.

"Saya kira wajib ditonton oleh yang merasa muda. Bagus sekali. Banyak lucunya, dan alur ceritanya juga bagus," katanya.

Baca juga : Kunjungan ke Malang, Jokowi Sempatkan Nonton Film Komedi Yowis Ben

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan perkembangan perfilman di Indonesia yang terus tumbuh. Jumlah bioskop dan pembuatan film terus bertambah sehingga kru pembuatan film kurang.

"Sehingga saya mendapatkan kabar bahwa pembuatan film ini kekurangan kru. Kru-kru film ini kurang. Ini sesuatu yang bagus tapi juga harus kita isi kekurangan-kekurangan yang ada," katanya.

Baca juga : Jokowi Sebut Pembuatan Film Meningkat, tetapi Krunya Kurang

Film "Yowis Ben" merupakan film yang berasal dari ide youtubers Bayu Skak. Dalam film itu, Bayu Skak yang merupakan warga asal Malang menjadi pemeran utama sekaligus sutradara.

Kompas TV Simak dialognya dalam Kompas Petang berikut ini!


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X