Berbekal Obeng, Enam Napi Kabur dari Rutan Sengkang Kabupaten Wajo

Kompas.com - 27/03/2018, 11:05 WIB
Enam Narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan berhasil kabur. Selasa, (27/3/2018). KOMPAS.com / ABDUL HAQEnam Narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan berhasil kabur. Selasa, (27/3/2018).

WAJO, KOMPAS.com - Enam narapidana (napi) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, kabur, Minggu (25/3/2018).

Petugas yang melakukan pengejaran berhasil mengamankan satu orang dan masih mengejar lima lainnya.

Keenam napi tersebut bisa kabur dengan cara mencongkel pintu darurat menggunakan obeng. Aksinya pun terbilang nekat lantaran dilakukan pada siang bolong pukul 13.00 Wita.

"Mereka menggunakan obeng dengan mencongkel pintu darurat dan mereka memanfaatkan waktu libur," kata Sahabuddin Kilkoda, kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan yang dikonfirmasi, Selasa (27/3/2018).

Baca juga : Sembunyi di Selokan, Napi Predator Anak Nyaris Dihajar Massa

Para napi yang kabur didominasi oleh kasus narkoba. Hingga saat ini, pihak Rutan masih melakukan pengejaran dibantu petugas TNI-Polri.

"Sementara ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI untuk melakukan pengejaran dan alhamdulillah satu orang telah berhasil kami tangkap," kata Syahrir, kepala Rutan Kelas II B Sengkang, Selasa.

Baca juga : Lagi, 2 Napi Predator Anak Kabur dari Lapas Tanjungpinang

Kompas TV Para aktivis menduga praktik yang terjadi dilatar-belakangi adanya pungutan liar yang dilakukan pengelola Lapas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X