Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Peristiwa Anggota DPRD Tabrak Tukang Ojek hingga Tewas

Kompas.com - 26/03/2018, 07:22 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Kecelakaan maut merenggut nyawa seorang tukang ojek bernama Fredy Patirajawane (39) di Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di kawasan Transit Passo, Kecamatan Baguala, Ambon, Maluku, Minggu (25/3/2018) sekira pukul 05.30 WIT.

Fredy tewas di tempat setelah sepeda motor Honda Blade yang dikendarainya ditabrak oleh mobil Honda Brio bernomor polisi DE 1579 AH yang dikendarai seorang Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah bernama Jimmy Sitanala.

Saat kecelakaan itu terjadi, Jimmy sedang bersama seorang wanita di dalam mobil yang dikendarainya itu.

(Baca juga: Anggota DPRD Tepergok Mesum dengan Gadis 17 Tahun di Mobil Dinasnya)

Kasat Lantas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKP Bambang Surya Wiharga mengungkapkan, kecelakaan itu bermula saat pengendara sepeda motor sedang bergerak dari arah Paso, Menuju Desa Suli, Kabupaten Maluku Tengah, saat melintas di lokasi kejadian dari arah berlawanan mucul mobil Honda Brio yang dikendarai Jimmy.

“Jadi saat korban tiba tepat di depan toko Trisula, tiba-tiba muncul mobil Brio dari arah berlawanan,” kata Bambang saat dihubungi, Senin (26/3/2018) pagi.

Dia mengungkapkan, saat itu mobil yang dikendarai Jimmy melaju dengan sangat kencang dari arah Desa Suli menuju Passo sehingga masuk ke lajur jalan yang dilalui korban.

“Pelaku bergerak dari arah Suli hendak menuju Passo dengan kecepatan tinggi dan masuk ke jalur pengendara sepeda motor. Saat itu, dia langsung menabrak sepeda motor korban hingga terseret sejauh 25 meter,” tuturnya.

(Baca juga: Kecelakaan Maut, Mobil Anggota DPRD Tabrak Pengendara Motor hingga Tewas)

Menurut Bambang, akibat tabrakan tersebut, korban langsung meninggal dunia di tempat kejadian, sementara mobil yang dikendarai Jimmy langsung keluar dari badan jalan. Jasad korban saat itu juga langsung dibawa ke RS Otto Kuyik di kawasan Passo.

Menurut Bambang, polisi yang mengetahui insiden itu langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Jimmy dan wanita yang bersamanya langsung diamankan polisi untuk dimintai keterangannya.

Korban tewas karena mengalami luka parah di sekujur tubuhnya, bahkan kaki bagian kanan korban terputus akibat insiden kecelakaan itu.

 

Kompas TV Dalam video amatir yang beredar di sejumlah media sosial terlihat Fajar Sidik bersikukuh tidak melanggar aturan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com