Gempa Magnitudo 6,9 Guncang Maluku

Kompas.com - 26/03/2018, 05:35 WIB
Ilustrasi gempa.Shutterstock Ilustrasi gempa.

AMBON, KOMPAS.com - Gempa tektonik berkekuatan 6,9 magnitudo mengguncang wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Senin subuh (26/3/2018) sekira pukul 05.14 WIT.

Berdasarkan data yang diterima Kompas.com dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Ambon, gempa tersebut pada lokasi 6,77 Lintang Selatan dan 129,84 Bujur Timur dengan kedalaman 169 kilometer di bawah permukaan laut.

Pusat gempa berada pada 105 kilometer bagian utara Tepa dan 210 kilometer barat laut Saumlaki Maluku Tenggara Barat.

Gempa sangat dirasakan getarannya oleh warga di Maluku Barat Daya hingga di Saumlaki Maluku Tenggara Barat.


Baca juga: Gempa Tektonik Magnitudo 5,4 Guncang Banggai

"Gempa sangat dirasakan getarannya oleh warga di Maluku Barat Daya dan juga di Saumlaki," kata Kepala BMKG Stasiun Geofisika Ambon, Abraham Mustamu melalui rilis yang diterima Kompas.com, Senin (26/3/2018).

Hingga berita ini ditayangkan belum ada laporan dampak kerusakan maupun adanya jatuh korban yang ditimbulkan dari gempa tersebut.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X