Menangkan Sudirman Said-Ida Fauziah, Gerindra Lakukan Gerilya

Kompas.com - 25/03/2018, 21:26 WIB
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono (kanan) dan anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno di Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/3/2018) petang. KOMPAS.com/Labib ZamaniWakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono (kanan) dan anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno di Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/3/2018) petang.

SOLO, KOMPAS.com - Partai Gerindra bersama partai koalisi melakukan metode perang gerilya untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah yang diusung pada Pilkada Serentak 2018, yakni Sudirman Said-Ida Fauziah.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, telah melakukan komunikasi politik dengan partai koalisi di Sragen. Dalam komunikasi tersebut menghasilkan keputusan tentang pembentukan tim pemenangan hingga di tingkat desa.

"Pembentukan tim pemenangan yang dilakukan partai-partai koalisi sekarang sudah mencapai tingkat tim pemenangan di desa," kata Ferry di Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/3/2018) petang.

Ferry menargetkan dalam sebulan ke depan tim pemenangan untuk pasangan calon Sudirman Said-Ida Fauziah sudah sampai ke tingkat tempat pemungutan suara (TPS). Selain itu sarana dan prasarana untuk mendukung metode perang gerilya juga sudah siap.

Baca juga: Tugas Langsung dari Prabowo, Sandiaga Kampanyekan Sudirman Said-Ida Fauziah di Solo

"Sehingga tinggal mengedepankan dan mendorong kegiatan para relawan seperti di Solo. Paling tidak bisa menjadi model bagi padangan Pak Sudirman Said dan Ibu Ida Fauziah," terang dia.

Sementara itu anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno menambahkan, pasangan calon Sudirman Said-Ida Fauziah menawarkan program penciptaan lapangan kerja, pemerintahan yang bersih dan mempercepat pembangunan merupakan harapan baru untuk warga masyarakat di Jawa Tengah.

"Masyarakat Jawa Tengah menginginkan percepatan pembangunan dengan pemerintahan yang bersih. Dan Pak Sudirman setelah diperkenalkan, disosialisasikan mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Jadi, ini tugas para relawan," kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Oleh karena itu, Sandiaga bersama partai koalisi ingin bergerak cepat untuk memperkenalkan pasangan calon Sudirman Said-Ida Fauziah kepada masyarakat. Dari survei internal yang dilakukan, 40 persen masyarakat yang menyatakan mendukung pasangan calon yang lain tersebut berubah mendukung terhadap paslon yang diusungnya setelah diberikan pemahaman dan sosialisasi.

"Para relawan harus menjangkau daerah-daerah yang memang belum dijangkau Pak Sudirman dan Bu Ida untuk menyampaikan pesan-pesan dan menangkap aspirasi kepada masyarakat," ungkap Sandiaga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X