Terasa Gatal dan Panas, Busa seperti Salju Muncul Usai Hujan Deras di Sleman

Kompas.com - 22/03/2018, 17:23 WIB
Petugas Bina Marga DIY saat membersihkan sisa busa di Jalan Laksda Adisucipto, Caturtunggal, Depok, Sleman, tepatnya di depan Rumah Makan Ayam Goreng Ny Suharti. KOMPAS.com/Wijaya KusumaPetugas Bina Marga DIY saat membersihkan sisa busa di Jalan Laksda Adisucipto, Caturtunggal, Depok, Sleman, tepatnya di depan Rumah Makan Ayam Goreng Ny Suharti.


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna kendaraan dikejutkan dengan munculnya busa berwarna putih secara tiba-tiba di Jalan Laksda Adisucipto, Caturtunggal, Depok, Sleman, tepatnya di depan Rumah Makan Ayam Goreng Ny Suharti.

Busa berwarna putih yang muncul setelah hujan reda itu menutup aspal hingga seperti tertutup salju.

Petugas Penilik Ruas Jalan Janti-Prambanan, Satuan Kerja Dirjen Bina Marga DIY, Aditya Kurniawan, mengungkapkan, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung menuju lokasi untuk membersihkan jalan itu dari busa.

"Kami bersihkan agar tidak mengganggu pengguna jalan. Kami prioritaskan dulu keselamatan pengguna jalan," tuturnya.

Baca juga: Keluarkan Busa dan Bikin Gatal, Ribuan Belalang Setan Serang Gunungkidul 

Menurut Aditya, kemunculan busa itu terjadi seusai hujan turun. Busa muncul dari atas flyover Janti dan turun terbawa air hingga memenuhi Jalan Laksda Adisucipto, Sleman.

"Informasi warga tadi dari atas flyover terbawa air hujan turun ke bawah," ujarnya.

Aditya mengaku tidak mengetahui penyebab dari mana munculnya busa. Busa yang muncul itu tidak menimbulkan bau, tetapi terasa gatal dan panas jika terkena kulit.

"Tidak tahu penyebab dan asalnya karena tugas kami hanya membersihkan. Tapi tadi terkena kulit terasa gatal dan panas," ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga, Suwandi, menuturkan, awalnya sekitar pukul 14.00 WIB turun hujan cukup deras, tetapi hanya berlangsung sebentar.

"Awalnya itu turun hujan deras. Tetapi hanya sebentar, sekitar 20 menit," tutur Suwandi saat ditemui Kompas.com di lokasi, Kamis (22/3/2018).

Baca juga: Pagi Ini, Busa Berbau Tidak Sedap Tak Terlihat di Kali Grogol 

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X