Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Yakin Sudrajat-Syaikhu Akan Memenangkan Pilkada Jawa Barat

Kompas.com - 18/03/2018, 15:35 WIB
Irwan Nugraha,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meyakini pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu memenangkan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018.

"Saya yakin pasangan ini akan memenangkan Pilgub Jabar. Saya yakin akan mengulang kesuksesan di Pilgub DKI Jakarta untuk dibawa ke Jabar," kata Sandiaga di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (18/3/2018).

Ia menambahkan, Tasikmalaya yang dikenal daerah religius akan mampu mendongkrak perolehan suara pasangan yang diusung Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut. 

Baca juga: Sudrajat-Ahmad Syaikhu Bidik Pemilih Perempuan

Apalagi, jumlah kursi ketiga partai pengusung yang diperoleh di wilayah ini cukup besar.

"Sekarang bagaimana caranya kami bisa melakukan sesuatu yang harus berpihak untuk masyarakat Jabar, seperti pekerjaan lapangan kerja yang berkualitas, salah satunya dengan melakukan kewirausahaan dan UMKM," ujarnya. 

Ia meyakini, kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemprov Jawa Barat akan semakin baik jika dipimpin Sudrajat-Syaikhu.

Baca juga: Debat Pilgub Jabar, Sudrajat dan Ridwan Kamil Adu Argumen Masalah Perempuan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan calon wakil gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu saat mengunjungi Pondok Pesantren Idrisiyah, Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (18/3/2018). KOMPAS.com/IRWAN NUGRAHA Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan calon wakil gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu saat mengunjungi Pondok Pesantren Idrisiyah, Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (18/3/2018).
Terlebih, lanjutnya, Ahmad Syaikhu sebelumnya berpengalaman menjadi Wakil Wali Kota Bekasi. Ia meyakini Syaikhu mengetahui apa yang diinginkan warga Jawa Barat.

"Insya Allah niatnya lurus dan hatinya teguh. Nantinya pun kemitraan DKI dan Jabar akan terus berjalan dan melanjutkan kolaborasi dengan baik di berbagai program pemerintahan," kata Sandiaga. 

Seusai bersilaturahim di Pondok Pesantren Idrisiyah, Sandiaga Uno dan Syaikhu bersilaturahim ke sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Baca juga: Turun dari Alphard, Sudrajat Bilang Sudah Dalami Isu Pemerintahan

Selain itu, mereka direncanakan juga akan mengunjungi beberapa majelis taklim di Kecamatan Sukaresik untuk bertemu para alim ulama dan warga setempat. 

Kompas TV Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu mengajukan tiga cara untuk memberantas korupsi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com