Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria Curi Uang Rp 7 Juta di Laci Toko, Hasilnya untuk Makan-makan

Kompas.com - 18/03/2018, 07:19 WIB
Masriadi ,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Tim Polres Aceh Utara menangkap seorang pria berinisial MR (17), warga Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (17/3/2018) pagi.

Lima jam sebelumnya, Jumat malam, remaja ini diduga membobol sebuah toko elektronik di Kota Panton Labu, Aceh Utara, milik Sudirman (35).

“Pelaku mengambil uang di laci toko. Dia masuk dengan cara mencungkil jendela, sedangkan pemilik toko baru sadar pada pagi hari,” sebut Kepala Satuan Reserse dan Kriminal, Polres Aceh Utara, Iptu Rezki Kholiddiansyah.

Baca juga: Unik, Pengaman Sepeda Motor Ciptaan Siswa SMK Ini Bisa Bingungkan Pencuri

Dia menyebutkan, penangkapan itu berawal saat polisi menerima keterangan dari saksi-saksi yang menyatakan tersangka diduga kuat berada di sekitar lokasi. Ketika diperiksa, sambung Rezki, polisi menemukan uang tunai Rp 4 juta.

“Sisanya Rp 3 juta lagi sudah dibelikan handphone dan buat makan-makan,” terangnya.

Kini tersangka dibawa ke Mapolres Aceh Utara untuk penyidikan lebih lanjut. Adapun untuk pemilik toko, lanjut Rezki, diimbau untuk memasang kamera pengawas sehingga dapat diketahui siapa saja yang masuk ke toko tersebut.

Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Pencurian 9 Unit Handphone di Teluk Bintuni

Kompas TV Lebih dari 80 nasabah BRI di Kediri, Jawa Timur kehilangan uang mereka, meski tidak melakukan transaksi di ATM.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com