Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Mahasiswa Bandung yang Hilang di Air Terjun Garut Ditemukan Tewas

Kompas.com - 18/03/2018, 06:42 WIB
Ari Maulana Karang,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

GARUT, KOMPAS.com - Dua orang mahasiswa Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) yang hilang setelah berenang di Curug Cirahong di Kampung Mekarbakti, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garutditemukan telah meninggal dunia, Sabtu (17/3/2018) malam.

"Korban yang pertama kali ditemukan atas nama Abdullah Rosid Reza Ibrahim, tidak lama kemudian satu korban lagi ditemukan atas nama Anggi Januar Permana," jelas Joshua Banjarnahor, petugas Humas Kantor SAR Bandung, Sabtu tengah malam.

Menurut Joshua, kedua korban ditemukan tim SAR tidak jauh dari lokasi tempat keduanya berenang. Korban pertama dan kedua saat ditemukan tidak berjauhan meski waktunya berbeda.

Baca juga: Lompat ke Air Terjun di Garut, Dua Mahasiswa Asal Bandung Hilang

"Kedua korban langsung dibawa ke rumah duka masing-masing oleh keluarganya, dari kampus korban juga datang," katanya.

Joshua menambahkan, meski Curug Rahong airnya jernih, tetapi lokasinya berbahaya untuk berenang. Maka dari itu, pihaknya menyarankan agar tempat tersebut tidak digunakan untuk berenang oleh pengunjung.

Selain tim SAR dari kantor pencarian dan pertolongan Bandung, menurut Joshua, operasi penyelamatan juga dibantu oleh jajaran Muspika Kecamatan Cisewu, yaitu Polsek, Koramil, Polairud Santolo, BPBD Garut, PMI, dan masyarakat setempat.

Baca juga: Seorang Mahasiswa Tewas Dikeroyok Kelompok Pemuda Berpakaian Silat

Kompas TV Diduga Tenggelam, 2 Bocah Ini Ditemukan Tewas di Sungai


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com