Layanan IndiHome di Bali Dimatikan Selama Nyepi - Kompas.com

Layanan IndiHome di Bali Dimatikan Selama Nyepi

Kompas.com - 17/03/2018, 16:33 WIB
Umat Hindu melakukan persembahyangan bersama saat perayaan Hari Raya Saraswati atau hari turunnya ilmu pengetahuan, di Pura Desa Tuban, Badung, Bali, Sabtu (17/3). Umat Hindu setempat tetap melaksanakan persembahyangan Hari Saraswati secara sederhana dan selesai sebelum pukul 06.00 WITA karena tahun ini Hari Raya Saraswati jatuh bersamaan dengan Hari Raya Nyepi. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/kye/18ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF Umat Hindu melakukan persembahyangan bersama saat perayaan Hari Raya Saraswati atau hari turunnya ilmu pengetahuan, di Pura Desa Tuban, Badung, Bali, Sabtu (17/3). Umat Hindu setempat tetap melaksanakan persembahyangan Hari Saraswati secara sederhana dan selesai sebelum pukul 06.00 WITA karena tahun ini Hari Raya Saraswati jatuh bersamaan dengan Hari Raya Nyepi. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/kye/18

BALI, KOMPAS.com - Layanan internet dan televisi dari PT Telkom Indonesia, IndiHome, dinonaktifkan di Bali selama perayaan Hari Raya Nyepi, Sabtu (17/3/2018).

Hal ini dilakukan menindaklanjuti imbauan pemerintah berdasarkan Siaran Pers Kementerian Kominfo Nomor 72/HM/Kominfo/03/2018 tanggal 14 Maret 2018 tentang pelaksanaan Nyepi.

Layanan tersebut dimatikan dari pukul 06.00 wita sampai dengan Minggu, 18 Maret pukul 06.00 Wita.

“Telkom sebagai BUMN penyedia layanan digital communication menjalankan imbauan dari pemerintah sehingga layanan IndiHome (Internet dan TV) akan dimatikan untuk sementara selama pelaksanaan Hari Raya Nyepi,” ungkap General Manager Telkom Denpasar, I Komang Widnyana Karang dalam rilis yang diterima Tribun Bali.

Sementara itu, tambahnya, untuk objek-objek vital seperti bandara, kebutuhan keamanan untuk TNI dan Polri, rumah sakit serta layanan kepentingan umum lainnya yang menggunakan layanan Telkom di luar Indihome masih tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Baca juga : Kisah Perjuangan Bima di Balik Pawai Ogoh-ogoh Menyambut Nyepi

Manajemen Telkom menyampaikan imbauan ini sebagai permakluman kepada seluruh pelanggan IndiHome yang ada di Bali.

Baca juga : Sambut Nyepi, Ratusan Ogoh-ogoh Diarak di Pulau Seribu Masjid

Manajemen Telkom juga mengucapkan Selamat merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1940.

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Selama Hari Raya Nyepi, Telkom Matikan Sementara Layanan Indihome di Bali

Kompas TV Umat Hindu menjalankan catur brata penyepian atau empat pantangan selama sehari penuh. 


Komentar

Close Ads X