Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Paslon Pilkada Sulsel Akan Ikut Debat Perdana yang Disiarkan Langsung "Kompas TV"

Kompas.com - 15/03/2018, 22:17 WIB
Hendra Cipto,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Empat pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan akan mengikuti debat terbuka kandidat Pilkada Sulsel 2018 yang akan disiarkan langsung secara nasional oleh Kompas TV.

Debat tersebut akan digelar di salah satu hotel di Makassar pada Rabu (28/3/2018) mendatang. Penayangan ini merupakan bentuk komitmen Kompas TV sebagai televisi yang konsisten untuk memberikan informasi kebutuhan masyarakat terkait dengan pesta demokrasi.

Demikian seperti disampaikan pimpinan redaksi Kompas TV, Rosiana Silalahi dalam acara penandatanganan kerja sama antara Kompas TV dengan KPU Sulsel mengenai penanyangan debat kandidat Pilkada Sulsel 2018 tahap pertama di Makassar, Kamis (15/3/2018) petang.

"Kebanggaan Kompas TV dapat dipercaya oleh KPU Sulsel untuk menyiarkan debat pertama ini. Kami berharap debat ini bisa memberikan kontribusi bagi para pemilih dalam menentukan hak pilih mereka nantinya," harap perempuan yang akrab disapa Rosi ini.

Baca juga : Tak Kunjung Bicara di 2 Segmen Debat, Uu Ruzhanul Dihampiri Artis Farhan Saat Jeda

Di tempat yang sama, Ketua KPU Sulsel Iqbal latif mengatakan, debat yang disiarkan Kompas TV ini akan menghadirkan empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel.

Mereka antara lain pasangan Nurdin Halid-Azis Qahar Mudzakkar, Agus Arifin Numang-Taribali Lamo, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman serta pasangan melalui jalur independen, Ichsan Yasin Limpo-Andi Musakkar.

"Saya berharap pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sulsel 2018 menjadi percontohan bagi daerah lain yang akan menggelar Pilkada Serentak 2018," katanya saat memberikan sambutan.

Latif menambahkan, setiap kandidat saat debat nantinya diberikan kesempatan untuk  memaparkan visi dan misi mereka kepada masyarakat. Debat akan membahas seputar isu ekonomi, pemerintahan dan isu menarik lainnya.

Baca juga : Debat Pilkada Sumsel Berlangsung Kondusif, Setiap Paslon Paparkan Strateginya

Seperti diketahui, debat kandidat kontestan Pilkada Sulsel 2018 akan digelar sebanyak tiga kali, yakni pada tanggal 28 Maret, 19 April dan 9 Mei mendatang. Debat pertama, 28 Maret akan dilaksanakan di Makassar.

Kompas TV Empat pasangan calon saling beradu program.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com