Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pidie Jaya Diguncang Gempa Magnitudo 4,8, Satu Warga Patah Kaki

Kompas.com - 15/03/2018, 18:26 WIB
Raja Umar,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PIDIE JAYA, KOMPAS.com - Sebagian warga Kabupaten Pidie Jaya sempat panik dan berhamburan keluar rumah saat gempa bumi magnitudo 4,8 mengguncang daerah itu, Kamis (15/3/2018) pukul 12.20 WIB.

Adapun lokasi gempa berada di 5.21 LU 96.22 BT di 6 Kilometer Timur Laut Kabupaten Pidie Jaya.

“Tadi waktu gempa, warga sempat panik sesaat karena trauma peristiwa gempa tahun lalu, namun tak lama kemudian kondisi warga kembali normal seperti biasa,” kata HM Nasir, kepala BPBD Pidie Jaya saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (15/03/18).

Menurut Nasir, karena panik saat diguncang gempa, satu orang pekerja bangunan warga Gampong Cot Makaso, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, mengalami patah kaki karena terjatuh.

“Ada korban satu orang mengalami patah kaki, karena saat kejadian sedang bekerja di sebuah bangunan di Desa Pangwa Kuta, Kecamatan Trenggadeng, namanya T Sulaiman (32) sekarang sudah dibawa ke tempat urut di Kecamatan Ulim," katanya.

Baca juga : Gempa Tektonik Magnitudo 5,4 Guncang Banggai

Untuk saat ini, pihaknya baru mendapat data satu orang yang dilaporkan menjadi korban patah tulang, sementara untuk kerusakan bangunan masih dalam pendataan petugas di lapangan.

“Sementara baru satu orang korban patah kaki. Untuk kerusakan bangunan dan korban lainnya masih sedang kita data dan menunggu laporan, namun untuk kondisi warga sudah kembali normal seperti biasa,” ujarnya.

Baca juga : Gempa Bumi Magnitudo 5 Guncang Pulau Morotai

Kompas TV Minggu (11/3), warga Jepang memeringati tujuh tahun bencana tsunami.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com