Pidie Jaya Diguncang Gempa Magnitudo 4,8, Satu Warga Patah Kaki

Kompas.com - 15/03/2018, 18:26 WIB
Ilustrasi gempa bodnarchukIlustrasi gempa

PIDIE JAYA, KOMPAS.com - Sebagian warga Kabupaten Pidie Jaya sempat panik dan berhamburan keluar rumah saat gempa bumi magnitudo 4,8 mengguncang daerah itu, Kamis (15/3/2018) pukul 12.20 WIB.

Adapun lokasi gempa berada di 5.21 LU 96.22 BT di 6 Kilometer Timur Laut Kabupaten Pidie Jaya.

“Tadi waktu gempa, warga sempat panik sesaat karena trauma peristiwa gempa tahun lalu, namun tak lama kemudian kondisi warga kembali normal seperti biasa,” kata HM Nasir, kepala BPBD Pidie Jaya saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (15/03/18).

Menurut Nasir, karena panik saat diguncang gempa, satu orang pekerja bangunan warga Gampong Cot Makaso, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, mengalami patah kaki karena terjatuh.

“Ada korban satu orang mengalami patah kaki, karena saat kejadian sedang bekerja di sebuah bangunan di Desa Pangwa Kuta, Kecamatan Trenggadeng, namanya T Sulaiman (32) sekarang sudah dibawa ke tempat urut di Kecamatan Ulim," katanya.

Baca juga : Gempa Tektonik Magnitudo 5,4 Guncang Banggai

Untuk saat ini, pihaknya baru mendapat data satu orang yang dilaporkan menjadi korban patah tulang, sementara untuk kerusakan bangunan masih dalam pendataan petugas di lapangan.

“Sementara baru satu orang korban patah kaki. Untuk kerusakan bangunan dan korban lainnya masih sedang kita data dan menunggu laporan, namun untuk kondisi warga sudah kembali normal seperti biasa,” ujarnya.

Baca juga : Gempa Bumi Magnitudo 5 Guncang Pulau Morotai

Kompas TV Minggu (11/3), warga Jepang memeringati tujuh tahun bencana tsunami.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X