Nekat, Kelompok Remaja Ini Mencuri di Tiga Rumah Polisi dalam Sebulan - Kompas.com

Nekat, Kelompok Remaja Ini Mencuri di Tiga Rumah Polisi dalam Sebulan

Kompas.com - 14/03/2018, 13:06 WIB
Komplotan pencuri di Nunukan yang meresahkan warga berhasil diamankan. Sebulan terakhir, komplotan tersebut telah menyatroni 4 rumah korban, di mana 3 rumah di antaranya merupakan rumah yang ditempati anggota polisi.Kompas.com/Sukoco Komplotan pencuri di Nunukan yang meresahkan warga berhasil diamankan. Sebulan terakhir, komplotan tersebut telah menyatroni 4 rumah korban, di mana 3 rumah di antaranya merupakan rumah yang ditempati anggota polisi.

NUNUKAN, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Nunukan, Kalimantan Utara, berhasil menggulung komplotan pencuri yang terdiri dari para remaja.

Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu M Karyadi mengatakan, komplotan pencuri yang terdiri dari SRW (17), SH (17), dan Y selama sebulan terakhir telah menyatroni empat rumah warga. Tiga rumah di antaranya dihuni oleh personel kepolisian.

"Korbannya empat rumah tiga rumah polisi, satu rumah korban merupakan pegawai swasta," ujar Karyadi, Rabu (14/3/2018).

Baca juga: Seorang Mahasiswi Curi Uang Teman Indekosnya untuk Bayar Utang dan Traktir Pacar

Karyadi menambahkan, kebanyakan barang berharga yang diambil dari rumah para korban  oleh komplotan itu berupa ponsel. Polisi mengamankan lima unit ponsel dan dua casing ponsel.

"Sebelum beraksi, pelaku berkeliling dengan berjalan kaki beriringan. Ketika mendapati rumah yang pintunya tidak terkunci atau jendelanya terbuka, kemudian tersangka masuk dan mengambil barang-barang berharga milik korban," imbuh Karyadi.

Hasil dari pencurian komplotan itu biasanya dijual kepada siapa saja yang bersedia untuk membelinya. Kepolisian juga mengamankan dua pelajar yang sempat membeli ponsel hasil curian komplotan tersebut untuk dimintai keterangan.

Baca juga: Cari Kerja, Pria Ini Malah Disuruh Curi Motor dengan Imbalan Rp 100.000

Kompas TV Berikut ini penelusuran tim Gelar Perkara.


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X